Sukses

Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia Raya di LA, Pernah Ikut Tur 3 Artis Kelas Dunia

Niki Zefanya yang baru-baru ini menyanyikan Indonesia Raya di salah satu konser di Los Angeles, pernah menjadi bagian dari tur 3 artis kelas dunia. Siapa sosok ini?

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Niki Zefanya atau yang akrab disapa Niki, tengah menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pada perayaan HUT RI ke-74 lalu (17/8/2019), suaranya bergema di panggung Head In The Clouds Festival ini yang digelar di LA State Historic Park, Amerika Serikat.

Membuka penampilannya, Niki Zefanya menyanyikan "Indonesia Raya" di hadapan ribuan orang. Aksinya itu mengundang tepuk tangan riuh. Terlebih lagi, ia memutar suara Presiden Soekarno saat Detik-Detik Proklamasi.

Artis Indonesia yang tampil di atas panggung tersebut tak cuma Niki Zefanya. Rich Brian dan Stephanie Poetri juga turut tampil. Seperti Niki, Rich Brian dan Stephanie juga menunjukkan nasionalismenya sebagai orang Indonesia.

Sebelum menghebohkan panggung Amerika Serikat, Niki Zefanya pernah tampil membuka penampilan tiga penyanyi kelas internasional. Bahkan ia tampil di rangkaian tur mereka. Siapa saja artis-artisnya? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taylor Swift

Niki Zefanya yang bernama asli Nicole Zefanya, pernah jadi artis pembuka konser Taylor Swift dalam rangkaian The Red Tour yang digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara, pada 2014 lalu.

Kala itu, Niki Zefanya baru saja menjadi pemenang Ride To Fame Contest, seperti disampaikan Creativedisc.com. Kontes tersebut digelar beberapa pekan sebelum Niki membuka konser Taylor Swift.

3 dari 4 halaman

Halsey

Kepopuleran Halsey membuat nama Niki Zefanya ikut terangkat. Pada 2018 lalu, Niki menjadi tamu spesial dalam tur dunia penyanyi Amerika tersebut yang bertajuk Hopeless Fountain Kingdom.

Disampaikan Billboard.com, Niki tampil dalam rangkaian tur Asia Dates yang digelar pada Agustus 2018 lalu di Seoul, Singapura, Manila, Jakarta, dan Bali.

Niki menjadi salah satu dari artis pembuka selain Kehlani untuk Australia dan Selandia Baru, Lauren Jauregui (Fifth Harmony) untuk Amerika Latin, Jessie Reyez untuk Amerika Utara, dan Alma & Raye untuk London.

4 dari 4 halaman

Rich Brian

Nama Rich Brian tak salah dimasukkan ke dalam deretan ini. Meskipun asli Indonesia, karier Brian memang sedang melejit di Negeri Paman Sam, terutama Los Angeles.

Disampaikan abc.net.au, Niki Zefanya pernah membuka tiga konser Rich Brian pada Mei 2018 lalu yang digelar di Australia. Konser-konser tersebut merupakan bagian dari Tur Australia 2018 yang digelar Rich Brian.

Bahkan, tur Australia tersebut menjadi selebrasi atas diluncurkannya album pertama Brian, Amen. Niki yang memang satu label dengan Brian di 88 Rising, mengisi tur bersama DJ Don Krez selama tiga hari di tiga kota berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini