Kisah Pilu Baim Wong Gagal Menolong Anak yang Ibunya Sakit Keras

Oleh Liputan6.com pada 19 Agu 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 20 Agu 2019, 01:14 WIB
[Fimela] Baim Wong

Liputan6.com, Jakarta - Sejak populer sebagai YouTuber, Baim Wong punya banyak kisah dari yang lucu hingga pilu. Salah satu kisah pilu terjadi beberapa bulan lalu. Sejak rajin melakukan eksperimen sosial dan berbagi berkah untuk yang membutuhkan, Baim Wong menerima banyak pesan via WhatsApp. Isinya, permohonan bantuan.

Ada yang benar butuh pertolongan, ada pula yang tipu-tipu. Baim Wong bisa membedakan mana yang benaran minta tolong dan tidak, hanya dari kata-kata hingga emojinya. Suatu hari Baim Wong menerima pesan dari seseorang.

Orang itu memberi tahu Baim Wong bahwa ibunya sakit keras. Karena tampak kurang meyakinkan, Baim Wong menyangka pesan minta tolong itu bohongan.

“Saya pikir itu bohongan. Ternyata beberapa hari kemudian, dia kirim pesan WhatsApp lagi berisi foto ibunya telah meninggal. Itu yang sampai sekarang tak pernah bisa saya lupakan,” ungkap Baim Wong kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Pesan itu membuatnya syok. “Itu saya sampaikan kepada rekan saya. Makanya kami ingin membuat yayasan,” imbuhnya.

Padahal dulu, Baim Wong enggan untuk mendirikan yayasan. Alasannya, tak mau diatur oleh orang atau pihak lain. “Dengan kejadian itu, saya tergerak membuat yayasan. Doakan saja saya bisa terus membantu orang lain,” pinta bintang film Dilema dan Moammar Emka’s Jakarta Undercover

2 of 2

Prank Orang Gila

Baim Wong
Penampilan Baim Wong saat menyamar jadi orang gila (Dok. YouTube/BaimPaula)

Sementara kisah lucu datang dari warganet yang terobsesi bertemu Baim Wong saat menyamar jadi orang gila. Seorang warganet bahkan pernah mempersilakan orang gila masuk ke ruang tamunya. Setelah dicek, ternyata ia orang gila benaran dan bukan Baim Wong.

Kisah itu viral di medsos dan sampai ke kuping Baim. “Itu kocak! Pernah juga saya dandan jadi orang gila. Baru keluar dari mobil, orang-orang berteriak, ‘Baim! Baim!’ Waduh!” suami Paula Verhoeven menyambung.

Peristiwa itu terjadi dua kali. “Saya ketahuan. Tampaknya sosok orang gila ini sudah ikonis. Sepertinya saya harus vakum dulu agak lama agar orang sejenak lupa. Tapi memang paling enak jadi orang gila, sih karena orang takut sama saya. Itu target yang ingin saya capai,” pungkas Baim Wong yang diikuti 6,9 juta orang di YouTube. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait