Sukses

3 Musikus yang Menyemarakkan HUT RI ke-74 di Hadapan Presiden Jokowi

Rangkaian acara HUT RI ke-74 berlangsung meriah dengan berbagai atraksi.

Liputan6.com, Jakarta Pada Sabtu (17/8/2019) kemarin, Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-74. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara selalu digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ada satu hal unik dari upacara pengibaran bendera tahun ini, yakni Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengenakan pakaian adat Bali ketika memimpin upacara.

Rangkaian acara HUT RI ke-74 berlangsung meriah dengan berbagai atraksi. Beberapa di antaranya adalah pesawat tempur flypass, marching band, tari-tarian, dan parade kebudayan dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak ketinggalan, beberapa musikus juga diundang dalam peringatan HUT RI ke-74. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Andrea Turk

Andrea Turk merupakan cicit dari pencipta lagu "Indonesia Raya", W. R. Soepratman. Andrea Turk tampil di Istana Merdeka saat Upacara Pengibaran Bendera di hadapan Presiden Jokowi serta tamu undangan yang lain.

Perempuan kelahiran tahun 2000 ini nampak anggun mengenakan kebaya saat bernyanyi. Andrea Turk menyanyikan lagu "Tanah Airku" ciptaan Ibu Sud dengan sangat indah.

2. Tulus

Penyanyi solo, Tulus ikut tampil dan memeriahkan peringatan HUT ke-74 Indonesia. Tulus membawakan lagu-lagu andalannya, seperti "Gajah", "Jangan Cintai Aku Apa Adanya", "Labirin", dan "Manusia Kuat".

Lagu "Manusia Kuat" dilantunkan ketika Jokowi mengelilingi Istana untuk menyapa tamu undangan. Tulus tampil di Istana Merdeka menjelang Upacara Penurunan Bendera.

Setelah menyanyi, Tulus duduk di kursi tamu undangan mengikuti upacara penurunan Sang Merah Putih, Sabtu sore itu. 

3 dari 3 halaman

3. RAN

Grup musik RAN juga turut tampil dalam peringatan HUT ke-74 Indonesia. Bedanya, RAN tampil dalam acara malam silahturahmi Presiden Jokowi bersama para anggota Paskibraka dan Gita Bahana Nusantara.

Meski RAN tampil setelah rangkaian acara upacara selesai, para hadirin yang hadir dalam malam silahturahmi masih bersemangat. Hadirin terhibur dan ikut bernyanyi bersama RAN.

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.