Sukses

Merchandise Fan Meeting Kang Daniel Dituding Kemahalan, Penggemar Heran

Harga merchandise fan meeting Kang Daniel di Singapura, dibanderol dengan harga sekitar Rp 61 ribu - 205 ribu.

Liputan6.com, Seoul - Meski tak tampil di TV untuk mempromosikan album debutnya, Kang Daniel tetap sibuk dengan fan meeting yang dimulai di Singapura, Jumat (16/8/2019) lalu. Seperti jamaknya acara K-Pop, dalam jumpa penggemar ini juga dijual sejumlah merchandise resmi.

Beberapa merchandise yang dijual antara lain slogan, gantungan kunci, magnet, glow stick, dan lainnya. Harganya, berkisar antara 6-20 dolar Singapura, atau sekitar Rp 61 ribu - 205 ribu.

Hanya saja, tak berapa lama muncul pemberitaan bahwa merchandise fan meeting Kang Daniel ini dinilai terlalu mahal, dan memiliki kualitas yang buruk. 

Sebagian warganet Korea Selatan langsung ramai mengeluarkan komentar pedas. Dilansir dari Koreaboo pada Minggu (18/8/2019), warganet tersebut menyebutkan bahwa Kang Daniel telah memanfaatkan penggemarnya seperti mesin ATM.

"Cari uang mudah banget untuknya. Tinggal pergi ke Daiso dan bisa dapat tiga pack dengan satu dolar," kata seorang warganet.

Hanya saja, berita ini justru membuat para penggemar heran. Termasuk mereka yang menghadiri fan meeting di Singapura dan membeli merchandise tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Penggemar

Para penggemar yang hadir langsung di fan meeting ini, justru merasa harga merchandise ini tak melebihi standar dalam acara musik K-Pop, bahkan terbilang lebih murah. Seorang penggemar bahkan membuat utas mengenai testimoni positif tentang merchandise ini.

"Permisi! Kami mendapat merchandise asli dan kami senang dengannya. Kualitasnya A plus plus! Lebih dari lima bintang aku bisa bersaksi," tutur @pinkdthess123.

"Lol, satu-satunya kekecewaan yang kulihat cuma masalah kuantitas. Penggemar ingin lebih banyak karena semuanya habis terjual," kata @slate_peach.

Beberapa penggemar artis K-Pop lain juga mengatakan hal serupa.

"Menurutku harga merch Kang Daniel oke-oke saja dibanding grup lain yang JAAUH lebih mahal," kata @diniy_ukisseume.

"Kalau orang komplain tentang merchandise Kang Daniel, pasti belum lihat harga merchandise BTS LMAOO mahal banget sampai aku enggak bisa beli apa pun selain lightstick," tutur @thatawkkpopstan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini