Baim Wong Merasa Mirip dengan Baskara Mahendra, soal Apa?

Oleh Liputan6.com pada 18 Agu 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 19 Agu 2019, 08:00 WIB
[Fimela] Baim Wong

Liputan6.com, Jakarta Aktif di YouTube tak membuat Baim Wong lupa pada panggilan jiwanya sebagai aktor. Oktober mendatang, Baim Wong tampil di film terbaru, Bebas karya Riri Riza.

Dalam film itu, Baim Wong memerankan Jojo, satu-satunya cowok yang jadi anggota Geng Bebas. Bebas yang diadaptasi dari film box office Korea Selatan berjudul Sunny, menampilkan kisah dari dua kurun waktu berbeda. Dalam Bebas, Riri Riza menyajikan kisah Geng Bebas di era 1990-an dan masa kini. Inilah yang membuat Baim Wong tertantang.

 

Baim Wong memerankan Jojo masa kini. Sementara Jojo saat SMA, dimainkan aktor tampan Baskara Mahendra. “Bagi saya ini salah satu peran yang sulit. Tapi saya dan Baskara Mahendra latihan akting bareng dan dibimbing Mas Riri Riza,” urai Baim Wong kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Saat tahap persiapan termasuk reading naskah, Baim Wong ogah menonton film Sunny. Ia beralasan, “Kalau saya tidak mau terganggu dengan apa yang saya lihat. Saya mau memainkan peran dengan cara saya, dari dulu selalu seperti itu.”

 

2 of 3

Merasa Mirip

[Fimela] Baskara Mahendra
Baskara Mahendra. (Deki Prayoga/Fimela.com)

Bahkan, semula Baim Wong tidak tahu siapa pemeran Jojo versi remaja. Yang ia tahu hanya nama sutradara. “Saat tahu yang memerankan Jojo muda Baskara Mahendra saya kaget, ternyata mata kami mirip, ha ha ha!” kata Baim Wong.

Baim Wong sendiri berharap film Bebas mampu menyerap 3 juta penonton lebih. Ia mengaku telah melihat hasil akhirnya dan merasa puas.

Bagi Baim Wong, film ini semacam tribute atau penghormatan untuk mereka yang dibesarkan di dekade 1990-an. Suami Paula Verhoeven ini menyebut tahun 1990-an adalah era yang asyik.

3 of 3

Anak 90-an

[Bintang] Pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino
Baim Wong. (Instagram/baimwong)

Menghabiskan masa remaja di dekade 1990-an, Baim Wong menyebut ada banyak hal yang patut di kenang di era itu dari masa sekolah hingga para seleb idola.

“Yang khas dari tahun itu, suka bolos sekolah alias cabut. Enggak tahu kalau anak zaman sekarang masih suka cabut, enggak?” cetus aktor kelahiran 27 April 1981 itu.

Ia melanjutkan, “Tahun 1990-an saya mengidolakan Iwan Fals dan Nadya Hutagalung yang awet muda banget. Keduanya saya idolakan sampai sekarang, sih.”

 

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by