Sukses

Sepuluh Tahun Berkarya, Ini 3 Fakta Perjalanan Karier GAC

Gamaliel, Audrey, dan Cantika kompak mengumumkan kabar hiatus GAC melalui akun Instagram masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari grup musik GAC. Ketiga personel mengumumkan akan menggelar konser terakhir. Konser yang bertajuk "The Goodbye Stage" tersebut akan digelar di Allianz Ecopark, Ancol pada 31 Agustus 2019 mendatang.

Gamaliel, Audrey, dan Cantika kompak mengumumkan kabar ini melalui akun Instagram masing-masing. Mereka mengunggah foto mereka bertiga disertai tulisan "The Goodbye Stage". Konser ini akan menjadi konser perpisahan GAC setelah 10 tahun berkarya.

Lewat Instagram-nya, Cantika menulis, "10 tahun bersama.. sekarang saatnya untuk beristirahat sebentar. Panggung tgl 31 Agustus 2019 akan menjadi panggung bersejarah, panggung yang akan menuliskan memori baru dalam perjalanan kami bertiga. gue berharap bisa bertemu kalian semua disana. Segera beli tiketnya ya."

Sepuluh tahun berkarya bukanlah waktu yang sebentar. Sebelum nonton konser "The Goodbye Stage", yuk kita intip perjalanan karier GAC yang disarikan Liputan6.com dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Berawal dari YouTube

Grup musik GAC terbentuk pada 2009. Diawali dengan kebiasaan Gamaliel dan Audrey yang sering mengunggah video bernyanyi di akun YouTuber gamal1990. Kakak beradik ini menyalurkan bakat bernyanyinya melalui YouTube.

Cantika pun tidak sengaja melihat video unggahan Gamaliel dan Audrey. Cantika tertarik dengan selera musik mereka lantaran memiliki kesamaan dalam hal bermusik. Akhirnya manajer Cantika menghubungi Gamaliel untuk mengadakan pertemuan.

2. Bergabungnya Cantika

Pada 2009, Gamaliel, Audrey, dan Cantika semakin sering bertemu. Pertemuan yang intens membuat mereka memutuskan untuk membentuk sebuah grup musik.

Lagu pertama GAC adalah "Ingin Putus Saja" yang dirilis pada 2011. Lagu di bawah naungan Sony Music ini langsung populer di radio-radio Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

3. Sabet Beragam Penghargaan

Sejak dibentuk 10 tahun silam, GAC sudah menyabet setidaknya enam penghargaan di dunia musik. Pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017, GAC berhasil memboyong tiga penghargaan. GAC menang untuk kategori Karya Produksi Original Soundtrack, Karya Produksi Grup Vokal, dan Kolaborasi Pop Terbaik.

Pada tahun yang sama, GAC berhasil menang dalam Indonesian Choice Awards 2017. GAC menang dalam kategori Band/Duo/Group of The Year.

Pada AMI Award tahun berikutnya, GAC mendapatkan dua pernghargaan. Dua piala tersebut untuk kategori Karya Produksi Grup Vokal dan Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik.

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.