Sukses

Punya Masalah, Ria Ricis Dinasihati Oki Setiana Dewi

Ria Ricis dinasihati untuk selalu dekat dengan Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis sempat mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri hidupnya usai mendapat bully-an dari warganet. Untung saja, hal itu tidak terjadi karena dirinya mendapatkan masukan dari sang kakak Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi menasihati Ria Ricis untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT saat sedang mengalami masalah.

"Dalam hidup, kita punya up and down, kita harus sering-sering ke masjid dan baca Quran. InsyaAllah bisa istiqomah dan datang, jadi Ria Ricis akan terus semangat," ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di acara Jakarta Murojaah, yang diadakan MS Glow Aesthetic Clinic di Masjid Istiqlal, Sabtu (17/8/2019).

Ria Ricis yang juga ada di tempat yang sama mengaku memang sangat jarang bercerita masalah kehidupan kepada sang kakak. Dirinya mengungkapkan sangat jarang dan cenderung tertutup. Sampai akhirnya sang kakak lah yang bertanya kepadanya.

"Aku lebih banyak ditanya, karena aku bukan tipe yang aku mau curhat. Aku lebih tertutup. Kadang emang kalau curhat kalau lagi salat doang, kalau lagi doa. Tapi kalau curhat ke orang-orang jarang. Sampai Mba Oki nanya, ‘De, lagi kenapa lagi? Apa harus dikorek korek dulu nih, baru bisa kebongkar semuanya?’," kata Ria Ricis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi

Ria Ricis pun senang saat dirinya diajak ke acara Jakarta Murojaah. Acaranya bertema Merdeka Bersama Al-Quran. Di sini dirinya bisa mendekatkan diri pada agama sekaligus berbagi pengalaman. Ia mengungkapkan banyak belajar dari para penghafal Quran yang datang pada acara tersebut.

"Bisa dibilang mereka lebih hebat daripada Ricis daripada yang lainnya. Jadi banyak belajar. Jadi bukan cuma kita ngasih motivasi, tapi sebaliknya. Mereka kasih motivasi ke Ricis bahwa selagi muda ayo belajar, selagi muda ayo menghafal Quran supaya InsyaAllah bisa di surganya Allah," kata Ria Ricis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini