Sukses

HUT ke-74 RI, Anggun dan Rossa Kompak Nyanyikan Lagu Penggugah Semangat

Anggun dan Rossa punya cara lain menyambut HUT ke-74 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebritas merayakan HUT ke-74 RI dengan cara unik. Ada yang mengenakan baju adat, mengunggah foto tokoh kartun, hingga mengunggah foto keluarga.

Anggun dan Rossa punya cara lain menyambut HUT ke-74 RI. Dua diva dari dua benua ini mengunggah rekaman lagu yang mereka buat beberapa bulan sebelumnya. Uniknya, Anggun dan Rossa mengunggah potongan rekaman lagu itu nyaris bersamaan. Hanya selisih beberapa menit. 

Anggun mengunggah rekaman lagu “Pemuda” yang dulu dipopulerkan Chaseiro, tepat di HUT ke-74 RI. Lagu itu dibawakan Anggun saat tampil di pembukaan Asian Games 2018 Jakarta.

Kala itu, perhelatan Asian Games membuat Indonesia disorot sekaligus diapresiasi dunia internasional. “Dirgahayu Republik Indonesia, bersatulah semua seperti dahulu...” tulis Anggun menyertai video berdurasi kurang dari 60 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Pusaka

Serupa dengan Anggun tapi tak sama, Rossa memamerkan rekamannya melantunkan lagu nasional “Indonesia Pusaka” karya sang maestro Ismail Marzuki. Suara merdu Rossa itu mengiringi salah satu adegan film Soekarno: Indonesia Merdeka.

Dalam video itu tampak Bung Hatta (Lukman Sardi) dan Soekarno (Ario Bayu) tengah menyusun naskah proklamasi. “Indonesia Pusaka #HUTRI74,” ungkap Rossa menyertai video itu. Lewat unggahan ini, baik Anggun maupun Rossa dihujani pujian warganet.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian

“Kamu orang yang paling beruntung, karena kamu membawa nama baik Indonesia ke berbagai negara dengan prestasimu, dengan karya dan lagu-lgumu yang indah. Saya bangga padamu, Indonesia juga bangga punya penyanyi sepertimu,” tulis seorang warganet untuk Rossa.

Warganet lain menyanjung intepretasi Anggun di lagu “Pemuda.” Ia mengatakan, “Makna dan kekuatan lirik sebuah lagu tersampaikan dengan amat sangat baik kepada yang mendengar.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini