Sukses

Tak Mau Rugi, Robby Purba Rayakan HUT ke-71 RI dengan Lomba Ini

Merayakan HUT ke-74 RI membuat Robby Purba teringat masa kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Robby Purba merayakan HUT ke-74 RI di Solo Jawa Tengah. Ia didapuk menjadi pemandu acara perayaan HUT ke-74 RI dan ulang tahun PT Sri Rejeki Isman Tbk. (Sritex) Solo ke-53, Jumat (16/7/2019).

Keesokan harinya, Robby Purba mengikuti upacara bendera bersama segenap petinggi dan karyawan Sritex. Merayakan HUT ke-74 RI membuat Robby Purba teringat masa kecil.

Dari dulu hingga kini, perayaan ulang tahun kemerdekaan RI selalu identik dengan lomba. Dari sekian banyak lomba, Robby Purba selalu tergoda makan kerupuk.

“(Saya selalu ikut) lomba makan kerupuk karena saya dapat kerupuk gratis. Saya memang enggak mau rugi, apalagi ikut lomba tidak dipungut biaya pendaftaran. Kalau lomba makan kerupuk, kan kerupuknya digantung dengan tali. Saya percaya diri ikut lomba ini karena secara fisik saya tinggi. Jadi peluang menangnya besar,” beri tahu Robby Purba kepada Showbiz Liputan6.com, Sabtu (17/8/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Menang

Pernah Robby Purba tergiur ikut lomba menggigit sendok yang ada kelerengnya. Ternyata ribet serta butuh konsentrasi tinggi. 

“Saya enggak bisa berjalan lurus sementara mata tertuju pada kelereng dan menjaganya agar tidak jatuh,” sambung Robby Purba.

Lantas, apakah Robby Purba selalu menang saat ikut lomba makan kerupuk. Tidak juga. Ternyata yang dibutuhkan saat ikut lomba makan kerupuk bukan cuma badan tinggi, tapi kecepatan dalam mengunyah kerupuk. Berkali-kali ikut lomba makan kerupuk, Robby Purba kalah.

 

 

3 dari 3 halaman

Harapan

“Saya kalah, sih. Tapi kan enggak rugi karena bisa makan kerupuk gratis,” kilahnya.

Robby Purba berharap memasuki usia kemerdekaan ke-74, bangsa Indonesia semakin dewasa menyikapi keragaman, mengutamakan persatuan, dan bergerak maju. Menurutnya, perbedaan dan keragaman adalah aset berharga yang dianugerahkan Tuhan untuk Indonesia.

“Semoga Indonesia makin maju mengingat tantangan ke depan semakin berat,” pungkasnya.

 (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini