Vadi Akbar Jadi Penata Suara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 18 Agu 2019, 04:15 WIB
[Fimela] Vadi Akbar

Liputan6.com, Jakarta - Vadi Akbar yang merupakan adik kandung Vidi Aldiano semakin menancapkan prestasinya di Tanah Air. Beda dengan kakaknya yang terjun di dunia hiburan, Vadi banyak terlibat di bidang teknologi.

Seperti yang akan dilakukannya. Vadi Akbar terlibat sebagai penanggung jawab tata suara dan sound system untuk Detik-Detik Proklamasi pada upacara bendera di Istana Negara.

Vadi Akbar pun bertanggung jawab secara penuh untuk menata suara Presiden Jokowi yang akan memimpin upacara peringatan kemerdekaan Indonesia besok.

"Sejak 2010 secara berturut-turut, keluarga kami dipercaya untuk menyiapkan tata suara acara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka," terang Harry Kiss, ayah Vadi Akbar, kepada wartawan belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Diambil Alih

Vadi Akbar dan Harry Kiss
Vadi Akbar dan ayahnya, Harry Kiss. (Ist)

"Sejak 2 tahun yang lalu, kendali teknis lapangan sudah diambil alih oleh si bungsu Vadi Akbar, saya hanya mengawasi saja.." lanjut Harry Kiss.

Dalam hal ini, Vadi Akbar juga total merancang speakernya. Bahkan, ia selalu memperbarui jenis speaker rancangannya agar upacara bendera bisa berlangsung lebih khidmat.

"Setiap tahun kami membuat speaker jenis baru dengan teknologi terkini dan terbaik untuk mendukung acara yang paling sakral untuk Negri ini. Tahun ini kami mengetengahkan type V8 Karimata versi terbaru," ujar Vadi Akbar yang mendampingi ayahnya.

3 dari 3 halaman

Dipercaya Dua Lembaga Tertinggi Negara

Vadi Akbar
Vdi Akbar

"Selain di Istana Merdeka kami juga menyiapkan tata suara di gedung MPR/DPR untuk Pidato Laporan Presiden Jokowi. Alhamdulillah, kami bangga karena selama bertahun-tahun, dua lembaga tertinggi negara ini memberi kepercayaan kepada keluarga kami," lanjut Vadi Akbar.

Tak lupa, Harry Kiss pun meminta doanya kepada semua pihak agar upacara bendera yang melibatkan putranya besok berlangsung lancar. "Mohon doa restu agar acara ini lancar dan sukses," pungkas Harry Kiss.

Lanjutkan Membaca ↓