Sukses

Film Kisah Hidup Ustaz Arifin Ilham Segera Tayang

Film berjudul Suami yang Menangis ini menceritakan kisah Ustaz Arifin Ilham sejak kecil.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham beberapa waktu yang lalu menjadi kehilangan terbesar bagi warga Indonesia. Sosoknya sebagai ulama menjadi panutan umat muslim di Indonesia sampai ke negara tetangga. 

Kisah Ustaz Arifin Ilham saat masih kecil hingga menjadi sosok ahli agama coba diangkat dalam sebuah film berjudul “Suami Yang Menangis”. Film produksi Anak Bangsa Pictures ini diangkat dari novel istri pertama Almarhum, Wahyuniati al-waly yang berjudul sama.

Menurut sutradara dan juga produser film tersebut, Farid Ongky, almarhum Ustaz Arifin Ilham sebelum meninggal dunia, sempat mengikuti proses syuting film tersebut. Bahkan saat itu almarhum ikut memberikan masukan. Karena itulah, untuk mengenang almarhum, tepat di hari penayangan di seluruh bioskop Tanah Air pada 5 September 2019 mendatang, dirinya akan mengadakan nonton bersama (Nobar) dengan warga Kalimantan Selatan.

"Saya sudah diskusi dengan Alvin (Putra Almarhum Ustaz Arifin Ilham). Film ini akan kami tayangkan pada 5 September mendatang. Itu bertepatan dengan 100 hari almarhum dan juga bulan Muharam yang menjadi bulan pernikahan almarhum dengan Ibu Yuni (Istri Pertama). Kita juga akan adakan nonton bersama di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang menjadi tanah kelahiran almarhum. Ini sebagai dedikasi dan juga kekaguman kami serta masyarakat Banjarmasin kepada almarhum," ujar Farid Ongky dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (16/8/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nonton Bareng

Harry Pole sebagai Eksekutif Produser menambahkan, nonton bersama di Kota Banjarmasin dan juga Kota Banjarbaru ditargetkan mencapai 100 ribu penonton. Antusias warga pun sudah terlihat dan banyak yang menanyakan tentang film ini. 

Gubernur Kalimanta Selatan, Syahbirin Noor bersama dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Walikota Banjarbaru, Nadjim Adhani sangat mendukung film tersebut.

"Bapak Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru mendukung film ini dan membantu untuk proses nobar di sana. Saya memberanikan diri untuk mengajak Warga Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kalimantan Selatan untuk nobar film ini. Almarhum sebagai putra daerah Kalsel, khususnya Banjarmasin yang menjadi tempat kelahirannya. Itulah alasan kami mengadakan nobar di sana," tandas Harry Pole.

 

3 dari 3 halaman

Artis Pendukung

Film berdurasi 95 menit ini dibintangi langsung oleh putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz. Aktor Ario Wahab dan juga artis cantik Poppy Bunga serta Betari Ayu dan Nadhira Hill juga terlibat di film ini. Sosok Ustaz Arifin Ilham juga ada di salah satu adegan film tersebut. 

"Saya berharap, saat nobar nanti seluruh warga Banjarmasin dan Banjarbaru serta seluruh bioskop di Kalimantan Selatan dipenuhi oleh masyarakat, untuk menyaksikan film biografi Ustaz Arifin Ilham ini," harap Harry Pole.

Sutradara dan eksekutif produser Suami Yang Menangis, Farid Ongky dan Harry Pole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.