Sukses

Ayah Meninggal, Andovi da Lopez Sempat Menyepi

Setelah menyepi, Andovi da Lopez terlibat dalam aksi penanaman pohon di Benteng Pendem.

Liputan6.com, Jakarta Ayah aktor yang juga YouTuber, Andovi da Lopez meninggal dunia dua Minggu yang lalu. Bintang film Dilan 1991 ini pun berdiam diri tanpa menerima pekerjaan selama dua pekan. Andovi da Lopez memutuskan istirahat dari aktivitasnya, lantaran persitiwa duka yang menimpanya.

Setelah dua Minggu, Andovi da Lopez kembali aktif dengan aktifitasnya. Hal ini terlihat saat dirinya kembali aktif menjalani berbagai kegiatan. Salah satunya adalah ketika dirinya melakukan aksi penanaman pohon di Benteng Pendem, yang merupakan peninggalan Belanda.

"Iya, ini baru keluar lagi. Kemarin dua minggu enggak ke mana-mana karena ayah meninggal. Soalnya kan ada kebaktian, dan segala macam, makanya nggak keluar dulu," ujar Andovi Da Lopez saat di sela-sela mengikuti program "Siap Darling" di obyek Wisata Benteng Van Den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (14/8/2019).

Andovi Da Lopez terlihat kembali beraktivitas dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan lewat program "Siap Darling (Siap Sadar Lingkungan)". Program yang diinisiasi Djarum Foundation ini bertujuan mengajak generasi milenial untuk ambil bagian dalam menjaga dan merawat lingkungan. Salah satunya dengan menanam pohon di berbagai tempat-tempat bersejarah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penting

"Menurut gue sangat penting. Karena kalau ikan generasi milineal siapa lagi. Gue 25 tahun, dan generasi di bawah gue yang sebenarnya lebih penting. Karena mereka yang akan meneruskan generasi selanjutnya," kata Andovi.

Kegiatan yang dilakukan Andovi da Lopez bukanlah yang pertama. Sebelumnya, dirinya juga terlibat dalam penghijauan lingkungan dengan agenda yang sama. Namun waktu itu dirinya melakukan penghijauan di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.