Sukses

Sebelum Sensasi Video Pamit, Ini 4 Fakta Awal Karier Ria Ricis

Akibat tak tahan di-bully, Ria Ricis mengaku sempat ingin bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ria Ricis menjadi bahan olok-olok publik. Adik Oki Setiana Dewi itu menuai kontroversi karena unggahan videonya pada akhir Juli lalu. Dalam video 'SAYA PAMIT' yang diunggah pada 27 Juli 2019, Ria Ricis mengungkapkan bahwa dirinya akan mundur dari dunia YouTube.

Namun dua hari berselang, Ria Ricis kembali mengunggah video di akun YouTube. Video berjudul 'SAYA KEMBALI' diawali dengan pernyataan Ria Ricis terkait video sebelumnya. Kemudian, video 'SAYA KEMBALI' menampilkan liburannya ketika berada di Labuan Bajo. NTT.

Sontak hal ini membuat Ria Ricis di-bully oleh banyak orang. Tidak sedikit orang yang menyebut aksi pamitnya hanya untuk mencari sensasi agar menambah jumlah subscriber YouTube-nya.

Akibat tak tahan di-bully, Ria Ricis mengaku sempat ingin bunuh diri. Di balik kesuksesan dan kabar kontroversi tersebut, berikut 4 fakta awal perjalanan karier Ria Ricis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jadi Selebgram

Ria Ricis mengawali kariernya melalui akun Instagram. Ria Ricis kerap mengunggah konten-konten lucu di akun pribadinya. Video-video dan meme lucu itu pun mengundang ketertarikan publik kepadanya.

Ria Ricis juga menerima jasa endorsement dan paid promote di akun Instagram. Dari sini nama Ria Ricis makin dikenal oleh masyarakat.

3 dari 5 halaman

2. Terjun di Dunia Youtube

Desakan para penggemar, membuat Ria Ricis terjun di Youtube pada 2016. Awalnya, Ria Ricis masih menggunggah konten-konten lucu di akun YouTube-nya. Berinovasi, Ria Ricis mengunggah video tentang squishy.

Kecintaan Ria Ricis kerap ditunjukkan di videonya. Terkadang Ria Ricis mengadakan giveaway squishy untuk para subscribers-nya. Sejak saat itu, konten Ria Ricis semakin laris.

4 dari 5 halaman

3. Kontroversi Squishy

Konten squishy Ria Ricis sempat menuai kontroversi. Dalam videonya, Ria Ricis melakukan hal yang dianggap mencemari lingkungan. Ria Ricis membuang beberapa squishy ke toilet dan laut.

Video ini langsung menuai kontoversi dari para penonton. Akhirnya Ria Ricis mengahapus video squishy kontroversi dari akun YouTube-nya.

5 dari 5 halaman

4. Belasan Juta Subcribers

Ria Ricis mengunggah sebuah video di akun Instagram. Video yang menampilkan detik-detik subscribers akun Youtube-nya bertambah menjadi 11 juta itu diunggah pada 9 Maret 2019.

Kabar 11 juta subscribers juga diunggah Ria Ricis. Hingga artikel ini ditulis, subscribers Ria Ricis mencapai 16 juta. (Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.