Sukses

Parade Film Layar Lebar Memeriahkan Acara HUT ke-29 SCTV

Parade Film Layar Lebar di HUT ke-29 SCTV bakal dimulai sejak 18-24 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa SCTV akan memasuki usia ke-29 pada 24 Agustus 2019 mendatang. Beragam acara hiburan di atas panggung maupun tayangan televisi akan menghiasi HUT ke-29 SCTV. Kali ini, SCTV mengusung konsep Cinta Indonesia.

Mengisi rangkaian utama HUT ke-29 SCTV, bakal dihadirkan penayangan Parade Film Layar Lebar dari tanah air. Di sini, SCTV bakal menayangkan 14 film bioskop Indonesia. Empat di antaranya tayang perdana di layar kaca, yakni Belok Kanan Barcelona, Teman Tapi Menikah, Dilan 1991, dan Wiro Sableng.

Parade Film Layar Lebar bakal dimulai sejak 18-24 Agustus 2019. Beberapa di antaranya adalah One Fine Day, Sweet Seventeen, Susah Sinyal, Asal Kau Bahagia, sampai Belok Kanan Barcelona.

Menutup rangkaian Parade Film Layar Lebar di HUT ke-29 SCTV, pada 23 Agustus 2019 akan ada marathon Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang disusul Teman Tapi Menikah. Lalu pada 24 Agustus akan ada marathon Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2. Puncaknya, tentu saja adalah Wiro Sableng

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta Indonesia

Parade Film Layar Lebar juga menjadi salah satu momen SCTV dalam menyambut HUT RI ke-74. Beberapa film bernuansa patriotisme pun bakal ditayangkan antara 18-24 Agustus. Sebut saja Jenderal Soedirman dan Soekarno.

Selain film layar lebar, SCTV juga akan menayangkan parade FTV. Beberapa film bakal memperlihatkan artis-artis layar lebar yang berperan dalam film televisi ini. Sebut saja Angga Yunanda sampai Yoriko Angeline.

Mengenai alasan dipilihnya slogan Cinta Indonesia, David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV, menjelaskannya dalam konferensi pers HUT ke-29 SCTV yang digelar di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

"Ya, sinetron SCTV memang banyak yang menggunakan kata cinta pada judulnya. Tapi bukan cuma itu. Inspirasi untuk terus bangga akan terus kami tularkan. Contohnya penayangan Piala AFF U-15 di mana Indonesia sudah mencapai semifinal," tutur David Suwarto kepada wartawan.

 

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Parade Film Layar Lebar

Selain Parade Film Layar Lebar, SCTV juga menggelar konser di ICE BSD City pada 24 Agustus 2019 yang akan diisi oleh para musikus legenda dan nomor satu di Tanah Air. Sebut saja Iwan Fals, NOAH, Agnez Mo, Judika, Afgan, Rossa, dan masih banyak lagi.

Ada juga penayangan Piala AFF U-15, penampilan sulap dari Demian Aditya, kegiatan interaktif di seluruh penjuru negeri, penggalangan dana pemirsa untuk Jembatan ASA, hingga kejutan untuk ibu yang melahirkan bayinya secara normal pada tanggal 29 Agustus 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.