Sukses

Mengecat Rambut Jadi Merah, Uus Bikin Heboh Lokasi Syuting

Komika Uus kerap menjadi kameo di layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Komika Uus kerap menjadi kameo di layar lebar. Porsi perannya tak banyak bahkan sejumlah karakter yang ia mainkan kerap tak bernama.

Uus menceritakan, sering kali di film, karakter yang dimainkannya dinamai Preman 1 atau Preman 2, Pemuda Kampung 1 atau Pemuda Kampung 2. Sekalinya mendapat peran lebih banyak dan punya nama jelas, Uus kegirangan.

Tak main-main, Uus rela memberi effort lebih demi menghidupkan karakternya. Ini terjadi ketika Uus direkrut Ernest Prakasa untuk tampil di film Imperfect. Kali ini, Uus menjadi anak gang. Untuk nama, masih dirahasiakan.

“Sekarang saya jadi anak gang yang berjiwa preman. Saya ingin karakter berbeda dari preman yang saya mainkan sebelumnya. Kalau cuma tampil botak rasanya terlalu aman. Akhirnya saya tanya pada Ernest apakah boleh saya mengecat rambut. Dia bilang boleh tapi warnanya harus norak,” ujar Uus kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Jam di Salon

Mendapat lampu hijau dari sutradara, komika bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini lantas bergegas ke salon. Uus mengecat rambut menjadi merah menyala alias electric red.

Untuk mencapai warna merah ini, ia menjalani perawatan di salon selama 2 jam. “Untuk saya yang senang potong rambut di barber-shop atau di potong rambut asli Garut, 2 jam itu lama banget,” ungkap bintang film Hong Kong Kasarung dan PSP Gaya Mahasiswa

 

 

3 dari 3 halaman

Bikin Syok

Uus rela mewarnai rambut karena merasa mendapat kesempatan untuk tampil sebagai aktor bukan sekadar komedian. “Itu sebabnya saya bahagia banget,” imbuh komika kelahiran Bandung, 23 Desember 1990.

Kali pertama sampai di lokasi syuting, sejumlah kru syok melihat rambut baru Uus. “Mereka kaget banget khususnya tim wardrobe, pencatat adegan, dan penata rias. Saya bilang ke mereka bahwa cat rambut ini sudah dengan persetujuan Ernest Prakasa, ha ha ha!” pungkas Uus. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.