Sukses

Ketika Hanung Bramantyo Sindir Iqbaal Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta - Hanung Bramantyo dikenal sebagai sutradara yang ceplas-ceplos dalam berbicara. Suami Zaskia Adya Mecca itu tak segan menegur pemain yang dianggap tidak memenuhi keinginannya di film.

Pemandangan itu juga yang terlihat ketika Hanung Bramantyo meresmikan Museum Bumi Manusia di Gamplong Studio Alam Sleman, Yogyakarta, Selasa (12/8/2019). Hanung yang datang bersama rombongan pemain dari Jakarta itu melayangkan dua kali sindiran terhadap Iqbaal.

Ketika mengenalkan salah satu kru film Bumi Manusia, Hanung Bramantyo menyinggung sikap Iqbaal Ramadhan.

"Kalau mas ini (salah satu kru) super sibuk, mengurusi banyak orang (ekstras). Mengurusi seratus pemain, sama seperti mengurus satu Iqbaal," ceplos Hanung Bramantyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sindiran Tajam

Sindiran kedua Hanung Bramantyo berlanjut di Keraton Yogyakarta. Saat memperkenalkan para pemain Bumi Manusia kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X, Hanung membahas ketidakhadiran Iqbaal Ramadhan.

"Sebenarnya kami ada satu lagi pemeran Minke, artis yang sedang naik daun itu. Tapi sedang tidak bisa hadir, Sultan," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Dipukul

Sekadar mengingatkan, Hanung Bramantyo memilih Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Minke dalam film Bumi Manusia. Saat proses syuting, Hanung dikabarkan begitu keras terhadap Iqbaal ketika memasuki scene akhir.

Dalam adegan tersebut, Iqbaal Ramadhan memang diharuskan untuk merasakan sakitnya ditinggal Annelies. Hanung yang belum puas dengan akting Iqbaal pun kabarnya sampai melayangkan pukulan.

Tujuannya agar Iqbaal benar-benar bisa mendalami adegan klimaks tersebut. Hasilnya sukses besar, adegan itu menjadi salah satu yang begitu mengena di hati penonton film Bumi Manusia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini