Ketika Hanung Bramantyo Sindir Iqbaal Ramadhan

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 14 Agu 2019, 17:30 WIB
Hanung Bramantyo (Foto: Instagram/@hanungbramantyo)

Liputan6.com, Jakarta - Hanung Bramantyo dikenal sebagai sutradara yang ceplas-ceplos dalam berbicara. Suami Zaskia Adya Mecca itu tak segan menegur pemain yang dianggap tidak memenuhi keinginannya di film.

Pemandangan itu juga yang terlihat ketika Hanung Bramantyo meresmikan Museum Bumi Manusia di Gamplong Studio Alam Sleman, Yogyakarta, Selasa (12/8/2019). Hanung yang datang bersama rombongan pemain dari Jakarta itu melayangkan dua kali sindiran terhadap Iqbaal.

Ketika mengenalkan salah satu kru film Bumi Manusia, Hanung Bramantyo menyinggung sikap Iqbaal Ramadhan.

"Kalau mas ini (salah satu kru) super sibuk, mengurusi banyak orang (ekstras). Mengurusi seratus pemain, sama seperti mengurus satu Iqbaal," ceplos Hanung Bramantyo.

 

2 of 3

Sindiran Tajam

[Fimela] Iqbaal Ramadhan
Launching poster film Bumi Manusia (Adrian Putra/Fimela.com)

Sindiran kedua Hanung Bramantyo berlanjut di Keraton Yogyakarta. Saat memperkenalkan para pemain Bumi Manusia kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X, Hanung membahas ketidakhadiran Iqbaal Ramadhan.

"Sebenarnya kami ada satu lagi pemeran Minke, artis yang sedang naik daun itu. Tapi sedang tidak bisa hadir, Sultan," tuturnya.

 

3 of 3

Dipukul

[Bintang] Iqbaal Ramadhan Bangga Terlibat dalam Film Bumi Manusia
"Bangga banget bisa terlibat dalam proyek se-epic Bumi Manusia ini. Terima kasih Falcon Pictures karena sudah mempercayai saya," ujarnya saat jumpa pers Bumi Manusia di Yogyakarta, Kamis (24/5/2018). (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Sekadar mengingatkan, Hanung Bramantyo memilih Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Minke dalam film Bumi Manusia. Saat proses syuting, Hanung dikabarkan begitu keras terhadap Iqbaal ketika memasuki scene akhir.

Dalam adegan tersebut, Iqbaal Ramadhan memang diharuskan untuk merasakan sakitnya ditinggal Annelies. Hanung yang belum puas dengan akting Iqbaal pun kabarnya sampai melayangkan pukulan.

Tujuannya agar Iqbaal benar-benar bisa mendalami adegan klimaks tersebut. Hasilnya sukses besar, adegan itu menjadi salah satu yang begitu mengena di hati penonton film Bumi Manusia.

 

Lanjutkan Membaca ↓