Dari Aktris Jadi Selebgram, Zaskia Adya Mecca Tak Merasa Turun Kasta

Oleh Liputan6.com pada 14 Agu 2019, 13:20 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca

Liputan6.com, Jakarta - Saat mendampingi Hanung Bramantyo di gala premier Bumi Manusia di Jakarta, Zaskia Adya Mecca membawa kamera kemana-mana.

Para jurnalis menduga, Zaskia Adya Mecca tengah mendokumentasikan suasana gala premier dalam format video dan foto untuk diunggah ke Instagram serta kanal YouTube.

Dikonfirmasi hal ini, Zaskia Adya Mecca tertawa. Menurutnya, sejak aktif di medsos, ia memang tak bisa jauh dari kamera. Kepada Showbiz Liputan6.com, Zaskia Adya Mecca mengaku dirinya kini seorang selebgram. 

“Saya selebgram sekarang. Saya jadi artis Instagram saja. Saya enggak tahu, ya kalau ada yang bertanya, kok sekarang jadi selebgram sih? Saya bangga saja, bisa menghasilkan banyak uang dari medsos. Bisa memindahkan profesi dari artis televisi menjadi artis Instagram,” beri tahu Zaskia Adya Mecca di Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

 

2 of 3

Turun Kasta

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
(Instagram/zaskiadyamecca)

Aktris kelahiran 8 September 1987 ini menambahkan, “Saya sangat produktif bisa bekerja dari mana pun. Saya hanya butuh kamera dan konten yang bagus.” 

Zaskia Adya Mecca pun mengaku siap menghadapi mulut julid warganet. Sebagian warganet mengidentikkan selebgram dengan orang yang gemar mempromosikan produk. Bahkan ada yang memandang dengan banting setir dari aktris menjadi selebgram, Zaskia Adya Mecca turun kasta.

 

 

3 of 3

Bangga Jadi Artis Instagram

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
(Instagram/zaskiadyamecca)

“Enggak, sih. Ketika saya menjadi selebgram dan meng-endorse produk, saya sering bertemu pengusaha yang produknya saya jajakan. Mereka bilang, ‘Bia (panggilan akrab Zaskia -red), sejak produk saya kamu endorse usaha saya lebih maju, padahal dulu saya ibu rumah tangga biasa,’” sambung Zaskia Adya Mecca. 

Banyak wirausaha yang produknya di-endorse Zaskia Adya Mecca dulunya ibu rumah tangga. Dengan berwirausaha, mereka mengaku bisa menambah penghasilan bahkan bisa menyokong pekerjaan suami.

Inilah yang membuat Zaskia Adya Mecca bangga menjadi artis Instagram. “Dari situ saya sadar bahwa manfaatnya sebesar itu. Karena bisa menjadi manfaat bagi orang lain, saya enggak malu. Dengan begitu saya membuka pintu rezeki bagi orang lain. Alhamdulillah,” pungkas Zaskia Adya Mecca. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓