Gagal Nyaleg, Wanda Hamidah Tanggapi Isu Pindah Parpol

Oleh Liputan6.com pada 14 Agu 2019, 09:40 WIB
[Bintang] Tak Kalah dengan Lulu Tobing, Ini 8 Foto Wanda Hamidah yang Memesona

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah tamu melangkah ke karpet merah film Bumi Manusia di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2019) malam. Salah satunya, Wanda Hamidah. Berbincang sejenak dengan Showbiz Liputan6.com, Wanda Hamidah berbagi cerita seputar kesibukannya belakangan ini. 

Seperti diketahui, tahun ini Wanda Hamidah nyaleg lewat Partai Nasdem. Sayang, langkahnya menuju ke Senayan terhenti lantaran jumlah suara tak mencapai target. Sejumlah rumor pun beredar, soal ia mundur dari politik untuk kembali ke dunia akting hingga pindah parpol.

Menanggapi isu ini, Wanda Hamidah menepis. “Aktivitas politik? Berjalan terus, kok walaupun kemarin belum berhasil maju ke DPR RI. Tidak apa-apa, memang salah satu perjuangan saya melalui politik dan saya harus konsisten ya,” ujar Wanda Hamidah. Ia memastikan kandasnya upaya merebut kursi rakyat tak membuat semangatnya melempem. Bahkan, ia membuka peluang berkompetisi lagi beberapa tahun mendatang. “Mungkin maju (pemilihan legistaltif) lagi, doakan aja,” sambung aktris kelahiran 21 September 1977.

 

2 of 2

Pindah

[Bintang] Wanda Hamidah
Meski sudah lama menekuni yoga, ia merasa masih ada beberapa gerakan yoga yang belum bisa dikuasai. Begitu juga dengan gerakan yang dilakukan. Meski sekedar melenturkan tubuh, ia banyak merasakan manfaatnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Terkait kabar menyeberang ke partai tetangga, Wanda Hamidah pun membantah. “Saya masih di Nasdem, saya enggak pindah partai. (Kalau pun ada) yang menawari pasti dari Nasdem lah, bukan dari partai lain,” Wanda Hamidah meluruskan. Menurutnya gagal nyaleg itu risiko. Ia sendiri menyatakan sejak awal siap memenangkan kompetisi tapi juga siap kalah. Mental siap menang sekaligus kalah inilah yang membuat Wanda Hamidah betah berpolitik sambil berkesenian. 

Lantas strategi apa yang dipasang Wanda Hamidah ke depan? Soal bintang film Dapunta Pengejar Angin dan Dear Love mengaku belum merumuskan strategi politik terbaru. “Belum, kalau di partai kan otomatis sebagai kader ya kita harus idealnya maju baik di legislatif atau eksekutif. Mudah-mudahan saja berjalan yang terbaik,” pungkas Wanda Hamidah.(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait