Wanda Hamidah Kembali Berakting Setelah 4 Tahun Vakum

Oleh Liputan6.com pada 13 Agu 2019, 18:40 WIB
[Bintang] Wanda Hamidah

Liputan6.com, Jakarta - Wanda Hamidah kembali berakting setelah empat tahun vakum. Ia tengah syuting film Imperfect bersama Ernest Prakasa.

Banyak yang menyebut kembalinya Wanda Hamidah ke dunia akting sebagai pelampiasan lantaran gagal jadi anggota DPR RI tahun ini. Disinggung soal ini, aktris kelahiran 21 September 1977 membantah.

Sebaliknya, Wanda Hamidah cukup selektif memilih peran. “Enggak (pelampiasan) dong, saya lihat sutradaranya siapa, ceritanya juga. Selain itu saya pertimbangkan lokasi syuting dan para pemainnya,” ujar Wanda Hamidah. 

Hampir 4 tahun vakum, Wanda Hamidah mengaku deg-degan kali pertama reading dan tiba di lokasi syuting. Namun tak sampai membuat konsentrasinya buyar. 

 

2 of 3

Reuni Sahabat Lama

Wanda Hamidah
Wanda Hamidah (Istimewa)

Bertemu dengan sahabat lama seperti Karina Suwandi, Olga Lidya, dan Diah Permatasari membuatnya seperti bekerja di rumah. “Ada beberapa bintang muda yang belum saya kenal, yang baru pertama ketemu juga. Dengan Ernest dan Meira saya kenal baik. Ada Olga, Diah, dan Karina jadi senang banyak temen ngobrol,” beri tahu Wanda Hamidah. 

Di luar akting, ia mengerjakan apa saja asalkan halal di antaranya menjadi guru yoga, notaris PPAT, dan menjadi pengurus partai. Dengan kesibukan yang menumpuk, Wanda Hamidah tak bisa sembarangan syuting.

 

 

 

3 of 3

Bukan Prioritas

[Bintang] Wanda Hamidah
Wanda Hamidah (Foto: instagram.com/wanda_hamidah)

“Saya lihat waktunya. Kalau lokasi syutingnya tidak jauh, misalnya di Jakarta saja dan durasi syuting tidak lebih dari seminggu, saya bisa,” urai Wanda Hamidah kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2019) kemarin. 

Jika porsi peran banyak, lokasi syuting jauh, dan waktu syuting berminggu-minggu, Wanda Hamidah enggan menerima. Baginya, syuting film kini bukan lagi prioritas. “Kesempatan yang diberikan ke saya bagus, sutradaranya mumpuni, makanya saya terima. Memang bukan peran utama tapi penting untuk melepas kerinduan terhadap film. Seperti yang saya bilang, terakhir saya main film itu kurang lebih empat tahun lalu,” pungkasnya. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait