Sukses

Lenggang Puspita, Lagu Kejutan dari Afgan di Konser Dekade

Afgan bawakan lagu dari Guruh Soekarno Putra dalam konser Dekade.

Liputan6.com, Jakarta - Afgan telah menyuguhkan sebuah konser bertajuk DEKADE. Dilaksanakan di Istora, Senayan, pada Jumat (9/8/2019), konser Afgan dimeriahkan dengan beberapa kejutan lagu recycle yang telah dipersiapkan dengan matang.

Salah satunya adalah lagu “Lenggang Puspita” dari Guruh Soekarno Putra. Memang dalam konser Afgan kali ini berbeda dari konser-konser sebelumnya.

Setidaknya ada 41 musisi yang turut mengiringi Afgan di atas panggung dan ada 23 lagu terbaik dari Afgan yang mampu merangkum perjalanan bermusiknya dari awal hingga hari ini. 

Tidak hanya itu, sebuah lagu tribute dari Guruh Soekarno Putra juga turut mengiringi kemeriahan konser Afgan kali ini. Bertajuk "Lenggang Puspita", dengan perasaan bangga dan senang dirinya berhasil membawakan lagu tersebut di dalam konsernya.

Di hari yang sama dengan konsernya ini, lagu “Lenggang Puspita” juga resmi dirilis ke publik. Ingin dengar lagu Guruh Soekarno Putra yang dibawakan oleh Afgan. Simak video liriknya di channel Trinity Production di Vidio berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Afgan Merasa Tersanjung

Sebenarnya, Afgan ditunjuk untuk menjadi bagian dalam album "Tribute to Guruh Soekarno Putra" dengan membawakan kembali lagu "Lenggang Pustpita".

Afgan yang tumbuh besar dengan mendengarkan lagu tersebut merasa tersanjung dan bangga bisa membawakannya dalam konser terakhirnya sebelum dirinya rehat sementara dari industri musik.

Di bawah naungan music director Rishanda Singgih dan Marco Steffiano, dalam konsernya ini Afgan juga berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi kebanggan Indonesia seperti Dipha Barus, Rendy Pandugo, Marion Jola, dan masih banyak nama beken lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.