Sukses

Dituding Musiknya Tidak Berkembang, Papinka Band Berdalih Alasan Ini

Papinka Band mengklaim mengusung lagu-lagu pop romantis. Namun bagi sebagian orang, lagu mereka adalah pop Melayu.

Liputan6.com, Jakarta Papinka Band baru saja menelurkan single terbaru berjudul "Dengan Caramu". Inilah single ke-8 yang bakal dimasukkan ke dalam album terbaru yang digarap Ascada Musik. 

Dalam acara Intimate Interview with dalam format FB Live di kantor redaksi Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu, personel Papinka Band: Chevra (vokalis), Andre (bas) dan BJ (drum) semangat bercerita tentang single terbaru.

"Kami terus produksi di tengah kesibukan manggung. Kalau sudah cukup lagu-lagunya, album kedua bakal keluarga dalam waktu dekat," papar Chevra, sang vokalis. 

Chevra belum bisa memastikan kapan album kedua band yang didirikannya akan diluncurkan. "Secepatnya. Mungkin akhir tahun. Sekali lagi kebetulan kami sudah ada jadwal juga ke Malaysia. Ini undangan perform di Asian Television Awards. Ada nominasi juga," tambah Chevra. 

Papinka Band memang cukup sering manggung di Malaysia. Bahkan, mereka sempat menerima beberapa penghargaan di ajang bergengsi untuk lagu-lagu serumpun. Manggung di Hong Kong juga pernah karena memang lagu-lagu mereka hampir 10 tahun terakhir disukai penggemar di negara tetangga. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lirik Patah Hati

Tembang terbaru “Dengan Caramu”, diluncurkan sejak sebulan lalu. Lagu ini masih bercerita tentang lirik cinta, rasa kecewa dan patah hati yang boleh jadi semacam ciri khas lagu-lagu Papinka Band.

"Saya menulis lagu ikuti hati saja. Dengar orang curhat ya jadi lirik lagu. Bukan pengalaman sendiri, he-he-he," kata Chevra sambil tergelak. "Sang jomblo lho sekarang," tambah sang vokalis. 

 

3 dari 3 halaman

Genre Lagu

Soal musik lagu-lagu hit mereka banyak yang mengatakan Papinka Band adalah grup musik yang mengusung irama Pop Melayu. "Kami sih menyebutnya pop romantic dengan pengaruh Mandarin di notasi," kata Chevra. Apapun klaim itu, ada saja yang sinis mengatakan musik Papainka Band tidak berkembang. 

"Kami tetap mempertahankan gaya bermusik karena itu yang disukai penggemar. Enggak mau diubah. Nanti mereka kaget. Tapi, bukan berarti kami enggak bisa bawakan yang lain," kata Chevra.

"Kalau saat manggung kami tetap bisa berimprovisasi dalam aransemen musik kok. Main live kan beda dengan di rekaman," kata BJ, sang drummer.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini