Sukses

Raffi Ahmad Sembelih Hewan Kurbannya Sendiri

Ini pengalaman pertama Raffi Ahmad menyembelih hewan kurbannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap datangnya Idul Adha, Raffi Ahmad tak pernah absen untuk berkurban. Tahun ini, Raffi Ahmad berkurban enam ekor sapi dan lima ekor kambing.

Namun berbeda dari perayaan Idul Adha sebelumnya, baru kali ini Raffi Ahmad menyembelih sendiri hewan kurbannya.‎

Mulanya Raffi Ahmad menganggap mudah menyembelih hewan kurban. Namun setelah dicoba, ternyata tak seperti yang dia bayangkan. 

"Seumur hidup baru pertama kali potong kambing, susah juga ternyata potong kambing," kata Raffi Ahmad ditemui di kediamannya di Cinere, Depok, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Saat mencoba menyembelih, Raffi Ahmad sempat takut pisau yang dipegang bisa melukai dirinya sendiri. Tak hanya itu, ia juga takut cipratan darah mengenai bajunya. "Kalau lihat gampang ya, ternyata susah. Takut juga kena pisau atau kena darahnya," ka‎ta Raffi. 

3 dari 3 halaman

Ganti Baju

‎Benar saja, apa yang ditakutkan terjadi. Baju yang dikenakan saat menyembelih terkena cipratan darah kambing yang disembelihnya. 

"Tadi kena darah, makanya ganti baju. Ternyata enggak segampang itu potong kambing," kata Raffi Ahmad. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.