Sambil Menangis, Salmafina Ungkap Penyesalan kepada Ayah

Oleh Liputan6.com pada 11 Agu 2019, 20:00 WIB
Salmafina

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan sempat membuat heboh jagat maya. Sempat beredar kabar Salmafina telah pindah agama. Dugaan itu diperkuat usai ayahnya, Sunan Kalijaga, menyebut cewek 20 tahun ini sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah.

Kini Salmafina sudah kembali ke rumah. Hubungan mereka pun mulai membaik. Dalam sebuah acara, Salmafina menangis di hadapan sang ayah. Dia merasa kerap berbeda pendapat dengan orang tuanya sehingga muncul kesalahpahaman. Dia merasa komunikasi di keluarga tidak lancar.

"Jadi kadang anak dan orangtua suka tidak ketemu pemikirannya," kata Salmafina Sunan, dikutip dari kanal Youtube MOP Channel.

Salmafina sebenarnya sadar orang tuanya merasa tidak dilibatkan dalam sebuah keputusan penting dalam kehidupannya. Namun di sisi lain, dia tidak yakin akan melibatkan keluarganya dalam keputusan hidupnya.

"Karena di dalam keluarga kurang bisa berkomunikasi sehingga akunya parno --paranoid," imbuh Salmafina.

Wanita yang karib disapa Alma ini sebenarnya sangat ingin melibatkan orang tua dalam mengambil keputusan. Namun setelah menimbang kemungkinan respons orang tuanya, dia tidak jadi berterus terang. 

2 of 2

Paranoid

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)
Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Respons apakah yang akan keluar ketika aku mengatakan hal seperti ini. Padahal aku ingin cerita, tapi respons-respons yang diberikan nanti yang membuat aku parno sebenarnya," kata dia.

Keluarga Sunan Kalijaga memang tengah menjadi sorotan setelah Salmafina dikabarkan pindah agama. Hubungan ayah dan anak itu seolah renggang. Sunan Kalijaga, melalui Instagram, bahkan sempat mencari dan meminta Salmafina pulang. (Amrikh Palupi/Dream.co.id)

Lanjutkan Membaca ↓