Sukses

Romantisnya Konser Yovie Widianto and Friends di Surabaya

Konser Yovie Widianto berlangsung di Convention Hall Grand City, Surabaya, Rabu (7/8/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta Yovie Widianto sukses menghibur ribuan penonton yang memadati Convention Hall Grand City, Surabaya, Rabu (7/8) malam. Mereka memang sengaja ingin menyaksikan konser Inspirasi Cinta Yovie And Friends.

Selain Yovie Widianto, beberapa musisi juga ikut di konser tersebut. Konser yang didukung oleh Britama dan digagas KlikKanan tersebut menyajikan kolaborasi yang apik selama kurang lebih tiga jam.

Beberapa musisi seperti Kahitna, Tulus, Glenn Fredly, Rossa, Brisia Jodie, Arsy Widianto, 5 Romeo, dan Dudi Oris berbagi panggung yang dimulai sejak pukul 20.20 WIB. 5 Romeo menjadi penampil pertama lewat lagu Ada Cinta. Penampilan enerjik 5 Romeo mampu membakar semangat ribuan penonton yang hadir.

Bersama Kahitna, chemistry Yovie tak perlu diragukan lagi. Maklum saja, 33 tahun berkarir bersama, kekompakan mereka tidak perlu disangsikan lagi. Mereka sangat padu menyanyikan karya-karya Yovie seperti Dia Milikku, Lebih Baik Darinya, Salahi Aku, Pada Satu Cinta, Tentang Diriku, dibawakan dengan sempurna.  Berbeda dengan penampilan di tempat lainnya, kolaborasi Yovie dengan Arsy Widianto dan Brisia Jodie kali ini ditemani oleh 5 Romeo membawakan lagu Dengan Caraku.

Tak kalah menarik adalah kehadiran Glenn Fredly dengan suara khasnya. Glenn sangat fasih membawakan lagu-lagu milik Yovie Widianto seperti Gak Ngerti, Satu Mimpiku, dan Cukup Sudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulus

Sama seperti Glenn, Tulus pun mampu memberikan warna yang berbeda pada lagu-lagu milik Yovie. Membawakan lagu Takkan Terganti dan Mantan Terindah, ia mampu membuat ribuan penonton bergalau ria. Disusul Rossa yang tak mau ketinggalan ikut berkolaborasi dengan Yovie. Lewat lagu Bukan Untukku dan Kini, Rossa ikut menyapa ribuan penonton.

Kolaborasi unik pun terjadi adalah ketika Yovie Widianto, Glenn, dan Tulus yang membawakan lagu Adu Rayu. Di Surabaya lah lagu Adu Rayu pertama kali dibawakan dengan formasi yang komplit secara live di panggung konser. Lagu ini mampu membuat gemuruh venue karena ribuan penonton ikut bernyanyi bersama.

 

3 dari 3 halaman

Sumbang Suara

Tak hanya musisi saja, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani ikut menyumbang suara dari kursi VVIP. Beliau menyanyikan dua bait lagu Merenda Kasih yang kemudian dilanjutkan Yovie dan Kahitna. Setelah Surabaya, konser Yovie And His Friends rencananya bakal digelar di Bandung pada bulan Oktober mendatang.

Konser Yovie And His Friends yang berlangsung lancar tentu saja tidak lepas dari dukungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsornya. BRI melihat konsep konser ini selasar dengan misi mereka dalam menyasar anak-anak muda.

"Banyak prestasi yang dibuat mas Yovie. Lalu hampir semua lagu hits dibuat mas Yovie. Kebetulan produk kami, Britama memang menyasar ke anak muda. Ketika mas Yovie datang dengan konsep inspirasi cinta selaras dengan BRI yang mencintai nasabahnya dan ingin memberikan penghargaan hasil karya anak negeri melalui musik. Ketika ngobrol langsung klop dengan konsep dan lagu-lagunya," papar Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani ditemui seusai acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini