3 Hal Menarik Seputar SuperM, Avengers dari Korea Selatan

Oleh Liputan6.com pada 09 Agu 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 17:17 WIB
Super M

Liputan6.com, Jakarta - Kabar menggembirakan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. SM Entertainment, sebuah agensi hiburan asal Negeri Gingseng itu, mengumumkan rencana pembentukan sebuah boy band baru bernama SuperM.

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Capital Records pada Rabu (7/8/2019), SM Entertainment mengumumkan debut SuperM itu. Grup ini memiliki julukan keren, yaitu The Avengers of KPop.

Rencananya, SuperM akan memulai debut di Amerika Serikat pada Oktober 2019 mendatang. Kabar ini disampaikan secara langsung oleh CEO SM Entertainment, Lee Soo Man dalam acara yang digelar di Los Angeles, USA.

Penasaran apa saja fakta tentang SuperM? Yuk, kita intip selengkapnya! 

2 of 4

1. Beranggotakan Idol yang Sudah Debut

Super M
Super M, Avengers di dunia K-Pop (Twitter)

Tidak seperti kebanyakan boy band lainnya, Super M tidak akan mendebutkan seorang trainee. Anggota Super M terdiri dari anggota grup yang sudah terkenal.

Super M akan melibatkan beberapa personel tiga boy band SM Entertainment. Mereka adalah Taemin Shinee, Kai dan Baekhyun EXO, serta Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas NCT.

3 of 4

2. Lee Soo Man sebagai Produser

Ini 5 Tokoh yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea
(Foto: koreaboo.com via Kapanlagi) Lee Soo Man menempati posisi kedua sebagai orang yang memiliki saham terbesar di industri hiburan Korea.

Penanganan proyek Super M ini dipastikan akan berbeda dengan proyek idol-idol sebelumnya.

Dilansir dari Soompi, Lee Soo Man yang merupakan pendiri SM Entertainment, menjadi produser dalam setiap perilisan album super group ini.

4 of 4

3. Bekerja Sama dengan Label Ternama

Penampilan Cantik Katy Perry di Gala amfAR 2018
Penyanyi Katy Perry tiba menghadiri Gala amfAR Los Angeles yang kesembilan di Beverly Hills, California, AS, (18/10). Dalam acara ini, Katy Perry mendapatkan penghargaan atas komitmennya untuk memerangi AIDS. (AP Photo/Jordan Strauss)

SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Records dalam membentuk Super M. Capital Records merupakan bagian dari Universal Music Group yang banyak menaungi banyak musisi besar.

Katy Perry, Paul McCartney, dan Marshmello adalah contoh musikus yang berada di bawah naungan Capital Records.

(Maria Advensiani/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by