Sukses

Dikabarkan Putus, Ini 4 Fakta Daniel Wenas Kekasih Mikha Tambayong

Pasangan kekasih Mikha Tambayong dan Daniel Wenas dikabarkan putus.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan kekasih Mikha Tambayong dan Daniel Wenas dikabarkan putus. Hal ini lantaran keduanya tak saling follow di Instagram. Dari sebuah tangkapan layar, nama Daniel Wenas tak ada dalam daftar orang-orang yang di-follow Mikha Tambayong.

Rumor ini juga semakin menguat usai Mikha Tambayong menghapus semua foto kebersamaannya dengan Daniel Wenas. Padahal selama ini pesinetron Kepompong itu tak segan mengumbar kemesraan dengan Daniel Wenas di media sosial.

Hanya ada satu foto bersama Daniel Wenas yang masih nongkrong di laman utama Instagram Mikha Tambayong. Itu pun foto ketika Mikha Tambayong dan Daniel Wenas bermain basket bersama teman-temannya.

Berikut 4 fakta menarik Daniel Wenas yang dihimpun Showbiz Liputan6.com. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Main Basket Sejak Kecil

Daniel Wenas sudah jatuh cinta dengan dunia olahraga, khususnya basket sejak duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar. Daniel pernah tergabung dalam beberapa klub basket junior seperti Buls Jakarta (2005-2008), Merah Putih (2008-2009), dan Pelita Jaya Junior (2009-2011).

Ia memulai karier basketnya secara profesional sejak tahun 2010. Daniel Wenas kala itu bergabung dalam klub Pelita Jaya Jakarta sebagai small forward. Usai pindah ke Bogor Siliwangi, karier basket Daniel Wenas menggantung usai timnya dilarang tampil di IBL karena masalah kebangkrutan.

3 dari 5 halaman

2. Pendidikan

Daniel Wenas pernah menempuh pendidikan di salah satu sekolah bergengsi, yaitu SMA 3 Jakarta. Kemudian Daniel Wenas melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah di Perbanas Institue jurusan Manajemen.

Sebenarnya, Daniel Wenas juga diterima di Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Padjajaran (Unpad). Namun, dia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Perbanas Institue karena waktu kuliah yang fleksibel, serta agar karier basketnya dapat berkembang.

4 dari 5 halaman

3. Ritual Sebelum Bertanding

Seperti banyak atlet lainnya, Daniel Wenas juga memiliki ritual sebelum masuk ke arena pertandingan. Sebelum bertanding, Daniel akan mencukupkan istirahatnya agar tampil fit dan maksimal.

Ia biasa mengonsumsi pisang untuk menjaga staminanya selama pertandingan. Daniel juga menenangkan dirinya dengan mendengarkan lagu-lagu bergenre R&B.

5 dari 5 halaman

4. Prestasi

Pria 27 tahun ini sudah mengantongi penghargaan sejak 2007. Dia memenangi juara pertama Kejurnas KU-16 Indonesia selama dua tahun berturut-turut.

Selain itu, Daniel memenangkan NBL Championship Series 2011 dengan menempati juara ketiga dan pada 2013 menempati juara kedua. Ia dan timnya kala itu, Pelita Jaya, berhasil meraih cincin juara Indonesia Basketball League 2017.

Daniel juga ikut bergabung dalam timnas Indonesia dan berhasil meraih medali emas dalam test event Asean Games 2018. (Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini