Sukses

Selain Uki NOAH, 4 Anggota Band Ini Memutuskan untuk Hijrah

Uki NOAH memberikan surat terbuka yang menyatakan resmi keluar dari band yang membesarkan namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Uki NOAH. Ia memutuskan mengundurkan diri dari band yang membesarkan namanya.

Melaui akun Instagramnya @uki_kautsar, Uki NOAH membagikan foto slideshow yang berisi surat perpisahan dan foto masa kecilnya dengan Ariel NOAH. Dalam unggahannya tersebut, Uki menuliskan "Teman yang baik tidak pernah mengatakan selama tinggal, mereka akan mengatakan sampai bertemu kembali" disertai tagar #keterkaitanketerikatan."

Uki memutuskan untuk hengkang dari group band NOAH karena dirinya menyadari bahwa tujuan hidupnya kini berbeda dari anggota NOAH lainnya. Uki memutuskan untuk mendalami agama Islam. Hal ini diketahui dari unggahan video ustaz Syafiq Riza Basalamah di akun media sosialnya.

Dalam videonya tersebut, ustaz Syafiq Riza Basalamah meminta Uki NOAH untuk menceritakan alasanya hadir dalam acara tersebut. Diketahui, Uki berada di Jember, Jawa Timur selama dua hari penuh untuk mengikuti kajian yang diselenggarakan oleh ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Uki NOAH, bukan personel group band pertama yang hengkang dengan alasan mendalami agama. Sebelumnya, ada ada empat anggota band lain yang lebih dulu memutuskan berhijrah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sakti Sheila on 7

Sakti Ari Seno, mantan gitaris Sheila on 7 ini memutuskan untuk lebih mendalami ajaran Islam dan keluar dari band tersebut pada 2006. Keputusannya ini berawal dari terkejutnya ia ketika mendengar kabar bahwa ibunya terbaring di rumah sakit.

Kesibukannya dalam dunia musik, membuatnya jarang mempunyai waktu bersama keluarga. Sejak saat itu, pergolakan batin antara meneruskan bermusik dan memperdalam agama Islam terjadi. Sakti pun memilih untuk berhijrah dan mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawi.

 

3 dari 5 halaman

2. Reza NOAH

Ilsyah Ryan Reza atau kerap dipanggil Reza lebih dulu memutuskan untuk berhijrah daripada Uki. Titik balik Reza untuk memilih hijrah terjadi pada 2010 saat Ariel terseret kasus pornografi.

Selama masa vakum band NOAH itulah Reza banyak memanfaatkan waktunya untuk intropeksi diri dengan mengikuti kajian-kajian setelah diajak oleh temannya. Reza memutuskan untuk keluar dari NOAH pada 2014.

 

4 dari 5 halaman

3. Ivanka Slank

Ivan Kurniawan Arifin yang dikenal dengan Ivanka adalah seorang bassist dari group band Slank. Ivanka perlahan mendalami agama Islam.

Sebelum resmi menjadi anggota Slank, dulunya Ivanka adalah anggota cadangan ketika Slank melakukan penampilan di berbagai kota setelah ditinggal oleh beberapa anggotanya.

Pada masa itulah, Ivanka sering mengonsumsi narkotika jenis putaw dan ganja bersama Kaka dan Bimbim. Seiring berjalannya waktu, Ivanka mulai perlahan-lahan untuk meninggalkan kebiasaan buruknnya tersebut dan mendalami agama Islam.

Tak seperti musikus lain, hingga kini Ivanka masih aktif bermusik bersama anggota Slank yang lain.

 

5 dari 5 halaman

4. Andika The Titans

Sebelumnya, Andika dikenal oleh publik sebagai keyboardis Peterpan. Andika bergabung dalam Peterpan sejak awal kemunculannya di dunia musik. Namun, pada 2006 Andika keluar dari Peterpan dan membentuk group band The Titans.

Saat ini, Andika lebih sering mengikuti kajian-kajian untuk memperdalam ilmu agamanya daripada aktif bermusik bersama The Titans.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.