Sukses

Cekcok di Panggung Berakhir Damai, Rian D’Masiv: Kami Introspeksi Diri

Sempat bertengkar di atas panggung, apa yang membuat para personel D'Masiv ini berdamai?

Liputan6.com, Jakarta - Masih segar dalam ingatan warganet, video pertengkaran pemain bas D’Masiv, Rai dengan sang vokalis, Rian Ekky Pradipta. Pertengkaran itu terjadi bulan lalu saat manggung di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pertengkaran diakhiri dengan aksi Rai melepaskan bas lalu turun panggung. Pertengkaran ini makin sengit setelah Rai kedapatan mengunggah status teks di Instagram Stories berisi umpatan.

Dalam hitungan hari, D’Masiv mampu mengatasi konflik ini. Kamis (8/8/2019) di Jakarta, D’Masiv tampil di muka publik untuk mengumumkan kabar bahagia.

Mereka akan menggelar konser bertajuk D’Masiv #LoveConcert di Istora Senayan Jakarta, 6 September 2019. Rian menyebut konser ini sekaligus menandai ulang tahun D’Masiv ke-16.

Konser D’Masiv menghadirkan sejumlah bintang tamu antara lain Rizky Febian, Prilly Latuconsina, dan Anji. Apa yang membuat Rian berdamai dengan Rai?

“Kita saling introspeksi diri, 16 tahun bukan waktu yang sedikit ya. Centong nasi kami di D’Masiv, kami menghidupi banyak orang lain juga,” beber Rian, kepada Showbiz Liputan6.com, di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Redam Emosi

Rian menambahkan, “Kami enggak memikirkan diri sendiri. Kalau soal hati, kan kita enggak pernah tahu. Doakan yang baik-baik saja. (Personel D’Masiv) enggak ada yang berkurang.”

Keterampilan para personel D’Masiv meredam konflik layak diacungi jempol. Gitaris D’Masiv Nurul Damar Ramadan alias Rama menyebut, tak ada resep khusus dalam menjinakkan konflik. “Saat ada konflik, ya ngeband lagi saja. Di studio main musik, sudah cair lagi. Sudah biasalah. Yang penting konser nanti manggung berlima,” imbuh Rama.

 

3 dari 3 halaman

 Merugi

Diakui Rian, insiden pertengkaran itu sempat membuatnya waswas. Pasalnya, beberapa pihak mempertanyakan apakah aman mengundang D’Masiv manggung.

Selain itu, ada yang menuding pertengkaran di atas panggung hanyalah gimmick jelang konser. Merespons tudingan ini, Rian tak habis pikir.

“Kalau orang bilang gimmick terserah saja. Yang jelas itu merugikan bukan menguntungkan. Buktinya setelah kejadian itu kami enggak menerima panggilan dari acara gosip sama sekali. Karena itu bukan hal yang patut dikonsumsi publik tapi terlanjur orang ketahui,” Rian mengakhiri perbincangan.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.