Eks Kontestan Produce X 101 Lee Jin Hyuk Mengaku Punya Kelainan Jantung

Oleh Ratnaning Asih pada 09 Agu 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 09 Agu 2019, 14:20 WIB
Lee Jin Hyuk (Instagram/ ljh_babysun)
Perbesar
Lee Jin Hyuk mengaku saat menjalani masa trainee sebagai idol, ia baru merasakan pengaruh dari kondisi jantungnya ini. (Instagram/ ljh_babysun)

Liputan6.com, Seoul - Nama Lee Jin Hyuk beberapa bulan belakangan melesat setelah ia mengikuti ajang Produce X 101. Ia adalah salah satu kontestan yang paling populer di kompetisi ini, tapi tak berhasil lolos sebagai pemenang yang debut dalam grup X1.

Kini, Lee Jin Hyuk mulai rajin diundang di TV. Yang terbaru adalah program Radio Star, yang tayang pada Rabu (7/8/2019) lalu.

Anggota grup Up10tion ini lantas membuat sebuah pengakuan mengejutkan dalam tayangan tersebut. Dilansir dari Soompi, Lee Jin Hyuk mengaku bahwa ia sebenarnya menderita kelainan jantung.

"Untuk pertama kalinya aku membicarakan hal ini, sebenarnya aku punya sakit jantung. Aku menderitanya sejak lahir, jadi aku tak tahu banyak soal ini. Katup jantungku tak berfungsi dengan benar," tutur pria kelahiran 8 Juni 1996 ini. 

2 dari 3 halaman

Pengaruh Kondisi Jantung

Lee Jin Hyuk (Instagram/ ljh_babysun)
Perbesar
Lee Jin Hyuk (Instagram/ ljh_babysun)

Lee Jin Hyuk menyebut bahwa ia memiliki bekas luka operasi di dadanya. Saat masih kecil ia mengira semua orang punya bekas luka yang sama dengannya. Tapi saat SD, ia kemudian menyadari kekeliruannya ini.

Lee Jin Hyuk mengaku saat menjalani masa trainee sebagai idol, ia baru merasakan pengaruh dari kondisi jantungnya ini. Staminanya jauh di bawah rekan-rekannya.

"Aku berpikir, 'Apa aku harus menyerah?'" tuturnya.

3 dari 3 halaman

Membaik

Lee Jin Hyuk (Instagram/ ljh_babysun)
Perbesar
Lee Jin Hyuk (Instagram/ ljh_babysun)

Sang ibu juga memintanya tak memaksakan diri, dan mundur bila pelatihan tersebut dirasa terlalu berat. "Aku berpikir, 'Mengapa aku harus menyerah karena ini? Aku tak ingin mengorbankan mimpiku demi ini'," tuturnya.

Beruntung, kondisinya membaik. Dokter juga dibuat kaget dengan perkembangan dirinya. Lee Jin Hyuk juga mengatakan karena kondisinya ini, ia tidak mengonsumsi alkohol dan kafein, juga tidak merokok.

Lanjutkan Membaca ↓