Sukses

Rich Brian Ungkap Perjalanan Hidup Melalui Pameran di Jakarta

Rich Brian memamerkan sejumlah galeri foto yang merepresentasikan setiap lagu di album barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Rich Brian baru saja merayakan album terbarunya, The Sailor, dengan cara yang tergolong unik. Bersama Spotify, pada Rabu (7/8/2019) malam, penyanyi rap 19 tahun ini menggelar pameran interaktif perdananya di Gudang Gambar Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Secara eksklusif, Rich Brian mengundang sejumlah penggemar terpilih untuk menjadi yang pertama menyaksikan menyaksikan kisah perjalanannya. Selama pameran bertema The Sailor Experience tersebut, ia memamerkan sejumlah galeri foto yang merepresentasikan setiap lagu di albumnya tersebut.

Pengunjung juga mendapat kesempatan untuk menyaksikan debut film pendeknya, Rich Brian is The Sailor yang disutradarai Sing J. Lee, sineas ternama yang pernah bekerja sama dengan Childish Gambino (Donald Glover), Halsey, Muse, Charlie XCX, dan masih banyak lagi.

"Jadi apa yang akan kalian lihat di dalam film ini juga menggambar semua hal yang terjadi selama karier saya," ujar Rich Brian sebelum penayangan Rich Brian is The Sailor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Sebelum Berkarier

Film pendek Rich Brian ini memang tak hanya menyorot berbagai proses di balik layar pembuatan album The Sailor. Di sini juga dijelaskan secara implisit mengenai kehidupan Rich Brian sebelum berkarier dari sudut pandangnya.

Misalnya saja dalam salah satu adegan yang memperlihatkan masa kecilnya selama di Indonesia sampai fotonya dipajang di salah satu gedung di Amerika Serikat.

Setelah film ditayangkan, Rich Brian pun memandu para pengunjung dalam menelusuri kisah di balik foto-foto yang dipamerkan. Ia berbagi cerita tentang ruang kreatifnya serta proses dan inspirasi di balik pameran tersebut.

3 dari 3 halaman

Tentang Penjelajah

Pada sesi tersebut, Rich Brian menyampaikan, "The Sailor bercerita tentang penjelajah, seseorang yang tidak takut mencoba hal baru dan mengejar mimpinya, walaupun mimpi tersebut terdengar gila. The Sailor mewakili diri saya sendiri, dan juga banyak pendengar saya di luar sana."

Ia melanjutkan, "Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan saya ingin membagikan kisah ini kepada dunia, dari negara asal saya, lewat acara seperti The Sailor Experience. Saya sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Spotify yang telah membantu saya merealisasikan visi kreatif saya untuk peluncuran ini, serta atas dukungan mereka terhadap musik saya selama ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini