Sukses

Ivan Gunawan Rancang Busana Modis nan Santun Jelang Idul Adha 2019

Ivan Gunawan melihat Idul Adha sama spesialnya seperti momen Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Adha menjadi momen bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mengisinya dengan berbagai kegiatan. Tak terkecuali bagi beberapa selebriti termasuk salah satunya Ivan Gunawan.

Selain mempersiapkan hewan kurban dan masakan, momen yang juga disebut sebagai Lebaran Haji ini membuat beberapa umat muslim merayakannya dengan busana terbaik. Ivan Gunawan melihat momen Idul Adha ini sama spesialnya seperti Idul Fitri.

Desainer yang juga artis dengan multi talenta ini pun harus tetap mempersiapkan busana terbaik untuk menyambut momen istimewa tersebut.

"Bagi saya, momen Idul Adha itu sama spesialnya. Kita sholat Ied, lalu bersilaturahmi. Enggak ada salahnya kita menggunakan koleksi baju terbaik kita. Enggak musti baru. Kita bisa mix and match dari koleksi yg sudah ada. Yang penting bersih dan santun," ujar Ivan Gunawan kepada wartawan belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Inspirasi

Menyambut Idul Adha 2019, pria yang sukses mengadakan konser musikal berisi kisah perjalanan hidupnya ini, beberapa waktu lalu membuat gebrakan bersama brand Manjha Hijab miliknya.

Ivan mengaku momen Haji dan umroh menjadikan inspirasi tersendiri. Ia pun mengeluarkan koleksi terbaru edisi Lebaran Haji 2019 yang terinspirasi dari nama-nama kota di Arab Saudi. Mulai dari koleksi Mecca dress, Arrafah dress, Madina dress, Jeddah dress, dan tak ketinggalan koleksi mukena cantik dari Mandjha Hijab.

“6 koleksi termasuk mukena ini memang sengaja di produksi untuk menyambut Lebaran Haji. Namanya pun terinspirasi dari tempat-tempat bersejarah yang pasti kita kunjungi saat berhaji atau umroh. Ada Arrafah, Madinna, Mecca dan Jeddah.”, ungkap Ivan Gunawan.

3 dari 4 halaman

Kenyamanan

Tak hanya bisa digunakan dalam momen spesial Idul Adha di rumah, koleksi Manjha Hijab kali ini juga didesain khusus bagi para wanita yang sedang melaksanakan ibadah Haji.

Menurut Ivan, hal terpenting dalam memakai baju Lebaran terutama yang sedang berhaji adalah masalah kenyamanan.

Kegiatan yang padat saat Lebaran dan berhaji membuat sang pemakai harus pintar memilih materi atau bahan yang tidak tebal dan menyerap keringat. Mandjha Hijab sengaja mengeluarkan desain busana dengan bahan chiffon yang dikombinasikan dengan lace.

4 dari 4 halaman

Istimewa

"Koleksi ini pasti istimewa ya, karena yang jelas selain desainnya eksklusif, desain syari terdapat detai lace atau renda pada bagian tangan dan bawah dress, agar dress lebih cantik dan elegan. Kemudian Bahan yang digunakan dingin karena dari chiffon dan buat bergerak enggak ribet," ujar Ivan.

"Kita ada warna putih hitam abu. Karena sudah jadi tradisi juga kalau haji dari Indonesia pakai baju hitam dan putih. Selain itu, di sana kan lagi panas, jadi warna-warna bajunya dibuat basic color agar tidak mencolok dan lebih banyak orang bisa pakai dengan warna-warna basic dibanding dengn warna-warna terang," lanjutnya.

Ivan menambahkan sejumlah tips bagi para wanita yang ingin berbusana santun namun tetap bergaya di hari Idul Adha kali ini. “Yang pasti pilih bahan yang nyaman, dingin dan menyerap keringat namun tetap Islami. Lalu pastikan memilih gaya hijab yang praktis karena biasanya setelah salat, kita ada kegiatan penyembelihan hewan kurban. Hijab segi empat Mandjha bisa jadi solusinya," pungkas Ivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini