Sukses

3 Cerita Mandala Shoji di Balik Jeruji Penjara

Saat menerima vonis hukuman, Mandala Shoji sempat menghilang dari muka publik.

Liputan6.com, Jakarta - Mandala Shoji kembali membawa kebahagiaan bagi keluarganya. Setelah lama mendekam di dalam penjara, pembawa acara ini akhirnya menghirup udara bebas.

Diketahui, Mandala Shoji menjalani hukuman penjara setelah terbukti bersalah melanggar aturan pemilu dengan membagikan kupon umrah saat berkampanye. 

Saat menerima vonis hukuman, Mandala sempat menghilang dari muka publik. Hal itu membuatnya secara tidak langsung menjadi buronan. Namun pada akhirnya ia bersikap kooperatif dan mau menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Saat tertimpa musibah biasanya seseorang akan mendapatkan hikmah yang luar biasa, tak terkecuali Mandala Shoji. Dalam sel tahanan, Mandala mengaku mendapatkan pengalaman rohani yang tak terlupakan.

Ia kini terlihat lebih agamis dari sebelumnya. Sang istri juga mengungkapkan bahwa Mandala Shoji bahagia saat menjalani masa tahanannya. Berikut telah kami rangkum pengalaman Mandala Shoji selama mendekam di penjara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rajin Ibadah

Bukannya sedih, Mandala Soji justru berterima kasih karena dijebloskan ke dalam penjara. Laki-laki yang satu ini merasa bersyukur bisa lebih mendekatkan diri kepada sang khalik.

"Terima kasih buat yang masukan saya ke dalam penjara, jadi saya bisa belajar Alquran. Terima kasih buat yang cinta sama saya, pengin saya gagal di caleg, akhirnya saya bisa salat tiap hari. Alhamdulillah, hapal beberapa juz," kata Mandala Shoji.

 

3 dari 4 halaman

2. Hafal 5 Juz Al -Quran

Sepertinya Mandala Shoji mendapatkan hikmah yang luar biasa setelah masuk sel tahanan. Ia dikabarkan sudah hafal lima Juz Alquran. Hal itu dibenarkan oleh sang istri, Maridha Deanova Safriana.

Sang istri juga turut bersyukur karena Mandala Shoji lebih agamis. Maridha mengatakan hal itu lebih baik dibandingkan menjadi anggota DPR RI.

"Kalau jadi anggota DPR RI belum tentu dia hapal lima juz Alquran. Sekarang dunia sudah nggak lama lagi. Kiamat sudah dekat. Dengan dia hafal lima juz lebih baik dibandingkan dia jadi anggota DPR RI," ucap istri Mandala Shoji.

 

4 dari 4 halaman

3. Membagikan Alquran

Meski berada di tahanan, tak mengurangi kebaikan Mandala Shoji. Ia meminta kepada sang istri untuk membawakan Alquran untuk dibagikan pada penghuni sel.

"Mandala kemarin minta aku bawain Alquran, di sana dia bagi-bagi Alquran. Satu sel dikasih satu Alquran, yang biasanya mereka cuma ngelamun, nggak ada kerjaan seharian, sekarang mereka baca Alquran," papar Maridha Deanova.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.