Sukses

Dijuluki Avengers-nya K-Pop, SuperM Bakal Debut di AS

SuperM berisi para artis ternama dari sejumlah grup beken SM Entertainment.

Liputan6.com, Seoul - SM Entertainment baru saja mengumumkan proyek besarnya selanjutnya, grup bertajuk SuperM. Yang istimewa, kelompok ini beranggotakan artis SM Entertainment yang telah debut dan merupakan member boyband ternama Korea.

Dilansir dari Soompi, Kamis (8/8/2019), SuperM terdiri dari Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta anggota NCT Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas.

SM menyebut bahwa aktivitas para anggota SuperM ini tidak akan mempengaruhi grup asli masing-masing anggotanya.

Perkenalan resmi terhadap SuperM digelar di Capitol Congress di Los Angeles, dihadiri langsung oleh pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. Grup ini, adalah kerja sama antara SM Entertainment dengan Capitol Music Group, seperti diwartakan Just Jared.

SM Entertainment tampaknya begitu percaya diri dengan SuperM. Bahkan dikutip dari KPop Map, agensi raksasa tersebut memperkenalkan grup ini sebagai Avengers-nya K-Pop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Mendobrak Pasar Internasional

SuperM ternyata diproyeksikan untuk menembus pasar internasional. SuperM akan debut di Amerika Serikat pada Oktober 2019 mendatang, dan akan merilis musik sekaligus menggelar debut live performance.

Disebutkan pula bahwa akan ada promosi yang gencar untuk memperkenalkan grup ini kepada publik.

3 dari 3 halaman

Arti Nama

Nama SuperM berasal dari kata "super" yang merujuk kepada sinergi para artis yang berbakat. Sementara huruf "M" dimaksukan sebagai "matriks" atau "master".

Lee Soo Man disebut turun langsung untuk menangani aspek produksi SuperM, yang akan berpromosi di AS dan Korea sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.