Peran Jadi Ustaz, Ali Syakieb Hafalkan 10 Ayat Dalam Sehari

Oleh Liputan6.com pada 08 Agu 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 08 Agu 2019, 14:20 WIB
[Bintang] Ali Syakieb
Perbesar
Ali Syakieb (Bambang E. Ros/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ali Syakieb tampil di layar lebar. Adik Nabila Syakieb ini membintangi film Makmum. Yang menarik, di film karya Hadrah Daeng Ratu itu Ali Syakieb memerankan Ganda, guru agama yang diminta mengusir setan.

Dalam beberapa adegan Ali Syakieb yang memakai busana muslim tampak fasih melafalkan sejumlah ayat. Rupanya beberapa hari sebelum syuting, Ali Syakieb mempelajari dan menghafalkan ayat-ayat Alquran.

“Peran saya sebagai ustaz, yang membantu permasalahan anak-anak (yang tinggal) di asrama putri. Sebenarnya ayat-ayat itu bacaan yang sering kita lakukan saat salat,” beri tahu Ali Syakieb kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (7/8/2019) kemarin.

Ali Syakieb menambahkan, “Tadinya ada doa yang kita jarang dengar. Salah satunya doa As-Saffat ayat 1 sampai 10, saya hafalkan itu seharian. Enggak pernah dengar, kan? Sama saya juga belum, makanya saya hafalkan banget. Ternyata adegan baca doa As-Saffat itu enggak jadi dipakai.”

Dirilisnya Makmum di bioskop bulan ini disertai kontroversi yang menyebut film ini justru membuat orang takut menjalankan salat. Disinggung soal ini, Ali Syakieb membantah. Sebaliknya, Makmum mengirim sebuah pesan penting untuk masyarakat.

“Justru film ini ada hikmahnya buat penonton. Hikmahnya, kalau beribadah termasuk salat harus fokus dan serius sehingga tidak terdistraksi oleh hal lain di sekitar kita,” terang bintang sinetron Pesantren Rock and Roll. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ketagihan

[Fimela] Ali Syakieb
Perbesar
Ali Syakieb (instagram/alisyakieb)

Makmum bukan film pertama Ali Syakieb. Pada 2009, Ali Syakieb pernah mendampingi Vino G. Bastian dalam film Serigala Terakhir. Setelah itu, ia lebih sering tampil di sinetron harian dan FTV. Apakah Makmum menandai hijrahnya Ali Syakieb ke layar lebar?

“Tadinya saya main film aksi drama, sekarang horor dan ternyata menguras energi. Jujur, saya ketagihan main film cuma setelah ini saya ada tawaran stripping, jadi mau fokus sinetron dulu,” Ali Syakib mengakhiri perbincangan. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait