Sukses

4 Fakta Kim Sejeong, Bintang Cantik di Drama Korea I Wanna Hear Your Song

Dalam drama I Wanna Hear Your Song Kim Sejeong berperan sebagai seorang wanita bernama Hong Yi Young yang mengalami amnesia.

Liputan6.com, Seoul - Kim Sejeong kembali membintangi drama Korea, kali ini bertajuk I Wanna Hear Your Song. Dalam drama ini Kim Sejeong dipercaya memerankan karakter utama, ia juga akan beradu akting dengan aktor Yeon Woo-jin.

Drama ketiga Kim Sejeong ini baru saja dirilis di Korea Selatan pada Rabu (5/8/2019) lalu dan berhasil mencuri perhatian publik.

Dalam drama I Wanna Hear Your Song Kim Sejeong berperan sebagai seorang wanita bernama Hong Yi Young. Sosok Hong Yi Young merupakan pemain timpani yang mengalami amnesia karena peristiwa pembunuhan sadis. Ia kemudian betemu dengan seorang pianis misterius yakni, Jang Yoon. Diketahui, karakter Jang Yoon diperankan oleh aktor Yeon Woo Jin.

Peran utama di drama I Wanna Hear Your Song ini tak datang begitu saja kepada Kim Sejeong. Di balik kesempatan emas ini, ada kerja keras Kim Sejeong sejak usia belia. 

Berikut telah kami rangkum perjalanan karier Kim Sejeong dari berbagai sumber:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Awal Karier

Sebelum debut, Kim Sejeong pernah mengikuti kompetisi K-Pop Star 2 di usia 16 tahun. Namun sayang, pada audisi ini Kim Sejeong gagal menjadi pemenang.

Lalu pada 2016 Kim Seojeong mengikuti acara Produce 101 musim perdana, mewakili agensinya yakni Jellyfish Entertainment. Dalam audisi tersebut Kim Sejeong meraih peringkat kedua dari 101 kontestan, dan resmi menjadi anggota I.O.I.

Namun tak lama dari terpilihnya dia sebagai personil I.O.I, Kim Sejeong sempat kembali ke agensinya untuk debut dalam girl group Gugudan.

3 dari 5 halaman

2. Presenter

Selain tergabung dalam girl group, Kim Sejeong juga mencoba peruntungan sebagai pembawa acara. Pada April 2016, Sejeong menjadi presenter sebuah variety show yang bertajuk Talent for Sale yang tayang di KBS bersama Kim Jong Kook, Lee Seo Jin dan Noh Hong Chul. Dalam acara tersebut ia mendapatkan julukan Variety Cheat Key karena menunjukan bakat-bakatnya.

Selain menjadi pembawa acara di program Talent for Sale, Kim Sejeong juga menjadi pembawa acara dalam program Get it Beauty pada 2017.

 

4 dari 5 halaman

3. Film

Kim Sejeong mengawali kariernya di dunia akting pada 2016 silam melalui sebuah drama yang bertajuk The Sound of Your Heart. Dalam drama ini, Kim Sejeong hanya berperan sebagai cameo.

Namun setahun setelahnya, Kim Sejeong dipercaya memerankan karakter utama dalam drama School 2017. Sejak membintangi drama tersebut nama Kim Sejeong semakin meroket.

Dan drama terbaru Kim Sejeong yang bertajuk I Wanna Hear Your Song sudah tayang perdana pada 5 Agustus 2019.

5 dari 5 halaman

4. Penghargaan

Kim Sejeong pernah memenangkan berbagai penghargaan di tahun 2017. Ia membawa pulang The Seoul Award dalam kategori Popularity Actress Award berkat aktingnya di drama School 2017. Tak hanya itu, drama tersebut juga membuat Kim Sejeong memenangkan nominasi Best New Actress pada ajang penghargaan KBS Drama Awards ke-31.

Selain itu ia juga berhasil membawa pulang piala Best Challenge Award di ajang SBS Entertainment Award ke-11 berkat keberaniannya menjelajah pulau Sumatera dalam acara Law of The Jungle.

(Nurul Hasanah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.