Sukses

Jadi Penumpang Pesawat, Aron Nu'Est Bantu Selamatkan Nyawa Gadis Kecil

Saat insiden ini terjadi, Aron Nu'Est sebenarnya juga kurang sehat.

Liputan6.com, Seoul - Aron Nu'Est ternyata ada kaitannya dengan upaya penyelamatan nyawa seorang gadis kecil dalam sebuah penerbangan AS - Korea Selatan yang viral baru-baru ini.

Dilansir dari Soompi, Rabu (7/8/2019), hal ini bermula saat seorang anak delapan tahun bermarga Choi menjadi penumpang pesawat Asiana Airlines bersama ibunya. Aron Nu'Est juga berada dalam penerbangan yang sama. Ia hendak pulang setelah tampil di KCON 2019 di New York.

Sekitar 1,5 jam setelah boarding, Choi tiba-tiba mengalami demam tinggi, sakit perut, dan kejang. Seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter lantas memberikan bantuan. Hanya saja, ia tidak bisa berbahasa Korea.

Untung ada Aron Nu'est.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aron Juga Sedang Sakit

Aron yang memang lahir dan besar di Amerika Serikat. Alhasil, ia bisa menjembatani komunikasi antara sang dokter dengan ibu dari anak tersebut.

Saat insiden ini terjadi, pelantun "Bet Bet" ini sebenarnya juga sedang kurang sehat.

"Aron juga sedang merasa tidak enak badan karena enteritis akut, tapi mendengar ada pasien dalam kondisi gawat, ia bergegas ke lokasi dan melakukan yang terbaik dalam meneruskan pesan sang ibu kepada dokter," tutur pernyataan seorang penumpang lain.

 

3 dari 3 halaman

Pendaratan Darurat

Sang dokter kemudian mengatakan Choi harus dilarikan ke rumah sakit secepatnya. Pilot, lantas melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Ted Stevens Anchorage, Alaska.

Nyawa Choi akhirnya bisa diselamatkan. Ia kemudian membuat sebuah gambar pesawat yang disertakan dengan ucapan terima kasih kepada Asiana Airlines.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini