Duka Deddy Corbuzier Atas Wafatnya Kiai Maimun Zubair

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 07 Agu 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 09 Agu 2019, 12:13 WIB
Deddy Corbuzier

Liputan6.com, Jakarta - Ulama sepuh Kiai Haji Maimun Zubair yang dikenal dengan panggilan Mbah Moen, wafat di Mekkah, Arab Saudi pada Selasa (6/8/2019) pagi waktu setempat. Deddy Corbuzier yang kini mualaf pun turut merasakan kehilangan mendalam.

Deddy Corbuzier tak hanya menyampaikan duka atas Maimun Zubair yang wafat di usia 90. Melalui Instagram, Selasa (6/8/2019), ia juga menuliskan kalimat bijak yang pernah disampaikan sang ulama.

Sambil mengunggah foto Mbah Moen, di sisinya terdapat kalimat bertuliskan pesan religius dari ulama besar tersebut yang intinya agar seorang Muslim lebih baik berfokus pada ibadah diri sendiri ketimbang orang lain.

Deddy Corbuzier lantas menambahkan pesan Maimun Zubair pada keterangan fotonya dengan tulisan, "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un .. We need more people that bring wisdom."

2 of 2

Sedang Ibadah Haji

mba moen
Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimun Zubair atau Mbah Moen.

KH Maimun Zubair, meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi saat sedang menunaikan ibadah haji. Ulama sepuh ini dimakamkan di Pemakaman Al Ma'la di Mekah, Arab Saudi.

Selain Deddy Corbuzier, beberapa selebriti lain juga ikut berduka sembari memanjatkan doa kepada KH Maimun Zubair. Sebut saja Teuku Wisnu, Arie Untung, hingga Hengky Kurniawan.

Lanjutkan Membaca ↓