Tampil di JICOMFEST 2019, Andhika Pratama Merasa Panggung Stand Up Penuh Misteri

Oleh Liputan6.com pada 04 Agu 2019, 09:51 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 08:42 WIB
[Bintang] Andhika Pratama

Liputan6.com, Jakarta Andhika Pratama menjadi salah satu artis yang bakal tampil dalam Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 hari kedua, Minggu (4/8/2019).

Meski sudah makan asam garam tampil di depan publik sebagai MC, ternyata menjadi Andhika mengaku sempat stres ambil bagian di JICOMFEST 2019

"Jujur saya sebenarnya agak kaget diajak tampil di JICOMFEST, saya kan bukan stand up comedian. Dalam persiapan sebelum naik panggung besok, baik persiapan materi dan mental, acara ini bikin saya stres," kata Andhika Pratama saat ditemui di area JICOMFEST, Sabtu (3/8/2019).

Saking gugupnya tampil di JICOMFEST 2019, Andhika Pratama mengaku lebih baik dibayar murah jadi presenter ketimbang melakukan stand up comedy. Pasalnya, ini bukan sesuatu yang ia kuasai.

"Karena grogi dan gugup, saya sampai nulis di sosmed, 'mending nge-MC dibayar gope (500 ribu) daripada harus stand up dibayar mahal'. Karena menurut saya, panggung stand up itu panggung misteri, nggak pernah tahu apakah jokes yang kita susun bisa lucu dan menghibur apa enggak gitu" kata ia menambahkan.

2 of 2

Bangga

[Bintang] Andhika Pratama
Andhika Pratama. (Adrian Putra/bintang.com)

Meski demikian, presenter yang membintangi film Punk in Love ini akan tetap menampilkan yang terbaik untuk para penonton. Manurut Andhika, panggung JICOMFEST adalah panggung hajatan terbesar untuk para komika dan dirinya sendiri yang gemar dengan stand up comedy.

"Tapi di satu sisi ada perasaan bangga bisa ikut meramaikan panggung JICOMFEST, karena ini festival komedi terbesar pertama di Jakarta dan tarafnya pun enggak nasional tapi internasional. Kalau tahun ini sukses bisa berlanjut gitu kan. Dan saya ada di dalamnya," tutupnya.

Acara ini digelar oleh KLY dan VIP dengan didukung oleh Daihatsu, Axis, J-Trust, Dana, KlikDokter, Teh Kotak dan Payless; selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 3-4 Agustus 2019.

(Rezka Aulia/ Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by