Sukses

Gempa Banten Terasa Sampai Jakarta, Sandra Dewi tetap Tenang Meski Hamil Besar

Sandra Dewi tak mengunggah foto-foto atau video yang menggambarkan suasana panik saat gempa Banten yang terasa di Jakarta, Jumat malam.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa selebriti berbagi pengalaman tentang gempa Banten M 7.4 yang juga terasa di Jakarta, pada Jumat (2/8/2019) malam. Sandra Dewi yang sedang hamil besar anak kedua misalnya.

Tapi, Sandra Dewi tak mengunggah foto-foto atau video yang menggambarkan suasana panik saat gempa Banten. Lewat Instagram Stories-nya, Sandra Dewi hanya mengajak warganet untuk tetap tenang.

Selain itu, Sandra Dewi juga menyampaikan kisah menarik secara singkat. Diutarakannya bahwa gempa Banten saat hamil besar Jumat malam ini, merupakan pengalamannya yang kedua.

Saat kehamilan anak pertama, beberapa tahun lalu, kejadian nyaris serupa dialami pesinetron ini juga. 

"Fyi, pas hamil rafa 9 bulan aja, saya jg merasakan gempa.. tiap hamil gede ngerasain gempa," tulis Sandra Dewi dalam Instagram Stories.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpusat di Banten

Gempa yang terjadi berpusat di Sumur, Banten. Gempa itu berkekuatan magnitudo 7.4.

"Gempa magnitudo 7.4, 2 Agustus 2019," tulis BMKG dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya.
    Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya sebaga

    Sandra Dewi

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta