Sukses

5 Fakta Dwayne Johnson Alias The Rock, Bintang Film Hobbs and Shaw

Dalam Hobbs and Shaw, Dwayne Johnson tak hanya menjadi pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Sempalan film The Fast and Furious, Hobbs and Shaw, sedang tayang di bioskop Tanah Air. Hobbs and Shaw tayang di Indonesia sejak Rabu, 31 Juli 2019 atau lebih cepat dua hari dari Amerika Serikat (2 Agustus 2019).

Selain Dwayne Johnson dan Jason Statham, Hobbs and Shaw dibintang Helen Mirren, Ryan Reynolds, serta Vanessa Kirby. Hobbs and Shaw menceritakan perekrutan dua musuh bebuyutan dari jagat The Fast and Furious, yakni Luke Hobbs (Dwayne) dan Ian Shaw (Jason) untuk menjalankan satu misi.

Luke Hobbs awalnya gengsi dan menolak imbauan berkolaborasi dengan Ian Shaw. Hobbs berdalih ia terbiasa menjalankan misi berbahaya seorang diri. Karakter Hobbs sudah mendarah daging bagi Dwayne Johnson alias The Rock.

Dalam Hobbs and Shaw, Dwayne Johnson tak hanya menjadi pemain. Aktor kelahiran 2 Mei 1972 ini juga menjabat sebagai produser. Ingin mengenal Dwayne Johnson lebih mendalam? Berikut 5 fakta Dwaney Johnson yang kami himpun dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fobia Laba-Laba

Dwayne Johnson bergulat di ajang World Wrestling Entertainment sejak tahun 1996 hingga 2001. Selama itu, ia membawa pulang 6 sabuk WWE Champion.

Dikenal berani dan tanpa ampun terhadap lawan, siapa sangka Dwayne Johnson ternyata fobia terhadap hewan kecil, yakni laba-laba.

3 dari 6 halaman

Sepupu Pemeran Pengganti

Di kebanyakan film yang dibintanginya, pemeran pengganti Dwayne Johnson adalah sang sepupu, Tanoai Reed. Dwayne Johnson memang tak bisa jauh dari keluarga. Baginya, keluarga yang terpenting. Dari keluarga, Dwayne Johnson belajar cinta dan berbudaya.

Itu sebabnya, dalam Hobbs and Shaw, Dwayne Johnson menekankan konten keluarga dan tradisi Samoa di babak klimaks.

“Ini cara saya menghargai budaya yang kami banggakan. Ini tanggung jawab saya untuk mengajarkannya dari tahun ke tahun. Hobbs and Shaw hendak mengatakan kepada dunia tentang kebudayaan,” ujarnya ketika diwawancara Los Angeles Time, pekan lalu.

4 dari 6 halaman

Donat Bernama Dwayne

Dwayne Johnson pernah ditawari perusahaan Dunkin' Donuts untuk menamai sebuah donut dengan namanya. Dwayne Johnson menolak tawaran ini karena takut akan membuat dirinya semakin besar kepala.

5 dari 6 halaman

Ingin Jadi Musuh James Bond

Dwaney Johnson pernah menyatakan keinginan untuk menjadi musuh James Bond, sebagaimana kakeknya, Peter Fanene Maivia. Sang kakek pernah menjadi penjahat James Bond di film You Only Live Twice (1967).

6 dari 6 halaman

Kalah dari Johnny Depp

Dwayne Johnson ternyata pernah menjadi pilihan kedua sineas Tim Burton untuk memerankan Willy Wonka di film Charlie and the Chocolate Factory. Sayang, peran itu akhirnya jatuh di tangan Johnny Depp. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.