Sukses

Sosok Agung Hercules di Mata Putri Sulung

Putri sulung Agung, Mia Aulia Gaswara mengatakan, sosok sang ayah baik di televisi dan kehidupan sehari-hari tidaklah berbeda.

Liputan6.com, Bandung - Jenazah Agung Hercules tiba di rumah duka kawasan kompleks Parakan Mas, Kota Bandung, pada Kamis (1/8/2019) malam. Rencananya pria bernama lengkap Agung Santoso itu akan dimakamkan pada Jumat (2/8/2019).

Setibanya di rumah duka pukul 22.00 WIB, Agung Hercules yang berciri khas tampil dengan barbel ini langsung disalatkan oleh kerabat dan keluarga.

Pantauan di rumah duka, kerabat, keluarga dan masyarakat umum berdatangan untuk melayat. Berbagai karangan bunga berjejer di sepanjang jalan rumah duka.

Sebelumnya, Agung Hercules meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, sekitar pukul 15.56, setelah berjuang melawan kanker otak stadium 4 yang dideritanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

3 dari 5 halaman

Humoris

Putri sulung Agung Hercules, Mia Aulia Gaswara mengatakan, sosok sang ayah baik di televisi dan kehidupan sehari-hari tidaklah berbeda.

“Seperti yang dilihat di TV, ayah itu humoris dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Kehidupan bersama ayah sangat menyenangkan,” ujar Mia, saat ditemui di rumah duka, Jumat (2/8/2019).

 

4 dari 5 halaman

Kanker Sempat Hilang

Dalam kesempatan itu, Mia juga menjelaskan bahwa kanker sang ayah tercinta sempat hilang sebelum Idul Fitri. Namun, kanker kembali tumbuh yang menyebabkan kondisi Agung Hercules tersebut menurun.

“Penyebab meninggalnya kanker otak, tapi ini kanker yang fasenya berbeda. Kanker yang pertama sembuh dan sempat clear sebelum Lebaran. Lalu beberapa minggu sesudah itu, kankernya tumbuh lagi yang membuat nge-drop dan meninggal,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Ada Pesan Terakhir

Agung Hercules meninggalkan banyak kenangan bagi keluarga. Mia menyebut, ayahnya tak menitipkan pesan apapun kepada mereka. Dirinya pun meminta maaf kepada masyarakat bila Agung Hercules memiliki kesalahan.

“Atas nama keluarga, kami meminta maaf kalau Mas Agung, ayah, kalau ada kesalahan, seperti salah ucap atau perilaku. Mohon doanya agar almarhum dilapangkan jalannya,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.