Sukses

Aksi Pamit Diparodikan Kaesang Pangarep, Ria Ricis: Saya Tidak Tersinggung

Merespons aksi Kaesang Pangarep dan kawan-kawan, Ria Ricis angkat suara.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis mengunggah video pamit dari YouTube. Video ini viral dan ditonton lebih dari 5 juta kali. Belum genap sepekan, Ria Ricis kembali aktif di YouTube. Penggemar senang, namun sebagian besar warganet menuding Ria Ricis cari sensasi.

Tak hanya itu, sejumlah seleb lantas ikut bikin aksi pamit dan beberapa saat kemudian aktif lagi di jagat maya. Beberapa seleb yang memparodikan aksi pamit Ria Ricis antara lain Kaesang Pangarep, Firsa Besari, dan Denny Cagur. Sepintas, parodi ini meledek Ria Ricis. Merespons aksi Kaesang Pangarep dan kawan-kawan, Ria Ricis angkat suara.

“Itu lucu banget. Saya enggak tersinggung, malah ngakak dan melihat video pamit saya bermanfaat bikin orang lain berkreasi,” terang Ria Ricis di Jakarta, Selasa (30/7/2019). Ria Ricis membantah tudingan yang menyebut video pamit itu strategi untuk menaikkan jumlah subscriber.

“Kemarin saya mengalami penurunan subscriber sampai tiga ribuan. Saya anggap (video pamit) ini momen untuk melihat mana penggemar sejati dan mana yang hanya ingin menonton. Kata orang, sahabat itu terlihat saat kita jatuh dan terpuruk, begitu pula dengan subscriber sejati,” Ria Ricis menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dituding Melakukan Siasat

Setelah aktif lagi di YouTube, jumlah subscriber Ria Ricis bertambah 6 ribuan menjadi 16 juta lebih. Tudingan lain menyebut, pamit adalah salah satu siasat Ria Ricis untuk menyalip jumlah pelanggan Atta Halilintar di YouTube. Seperti diketahui, Atta Halilintar hingga kini merupakan YouTuber dengan jumlah pelanggan terbanyak.

“Enggak. Kemarin waktu pamit pun Atta juga belum komentar ke saya,” tepisnya.

Ria Ricis pamit karena murni kelelahan. Bintang film Wedding Agreement ini lantas membeberkan jam kerjanya setiap hari demi menghidupkan YouTube, melayani endorsement, dan syuting film.

3 dari 3 halaman

Kondisi Berantakan

“Dari buka mata sampai jam 12 malam saya kerja di luar, jam 1 dini hari baru mengecek YouTube sampai subuh. Orang sedang tidur saya malah main YouTube. Jadi kemarin itu kondisi kami memang sedang berantakan. Saya sendiri sedang enggak bisa berpikir banyak. Sekali lagi, ini bukan demi menambah subscriber,” Ria Ricis menegaskan.

Tanpa sensasi pamitpun, jumlah pelanggan YouTube Ria Ricis bertambah 30 ribuan per hari. “Kalau mau menambah subscriber bukan seperti ini caranya. Subscriber yang tulus itu bukan cuma pengin lihat saya pas senang saja,” imbuhnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini