5 Komika dari Audisi Se-Jabodetabek Ini Siap Tampil di JICOMFEST 2019

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 02 Agu 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 07:16 WIB
[Fimela] Jicomfest stand up comedy

Liputan6.com, Jakarta - Digelarnya Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 tinggal menghitung hari. Pada 3 dan 4 Agustus mendatang, sederet komedian Tanah Air dan internasional siap meramaikan acara ini.

Menambah serunya JICOMFEST 2019 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Stand Up Comedy Indonesia se-Jabodetabek menggelar audisi bagi para komika. Mereka mewakili komunitas masing-masing untuk bisa unjuk gigi di atas panggung.

Dari 25 nama yang bersaing, lima komika akhirnya sudah dipilih dalam babak playoff JICOMFEST 2019 yang digelar di Papa Rons TVRI, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019) malam.

Setiap peserta mendapat waktu 5 menit agar bisa membuat hadirin tertawa. Juri acara tersebut adalah tiga komika senior yakni Uus, Awwe, dan Boris Bokir.

 

2 of 3

Ini Lima Nama Terpilih

JICOMFEST 2019
Rangkaian acara JICOMFEST 2019 (Fimela.com/Adrian Putra)

Dari proses penyaringan tersebut, diumumkanlah lima komika terpilih yang akan mewakili regional Jabodetabek untuk JICOMFEST 2019. Mereka adalah Alif ( Jaktim), Rio (Jakbar), Ilham (Jaksel), Ardi (Ciledug), dan Tulus (Depok).

Antusiasme terlihat di wajah Awwe yang tengah menjabat sebagai presiden Stand Up Comedy Indonesia. Ia mengaku senang dengan aksi para komika di babak playoff regional Jabodetabek.

"Gua selalu suka playoff Jabodetabek, keras-keras banget ya," ungkap Awwe dalam acara tersebut.

"Ciledug luar biasa sekali, termasuk baru tapi berkembangnya bagus sekali," lanjut Awwe.

3 of 3

Pesan Tiketnya!

Lima nama terpilih dari babak playoff regional Jabodetabek bakal akan berbagi panggung dengan nama-nama senior seperti Adjis Doa Ibu, Awwe, Bintang Emon, Boris Bokir, David Nurbianto, Ge Pamungkas, Fico Fachriza, Arie Kriting, Bintang Bete, Gilang Bhaskara, Mo Sidik, dan masih banyak lagi.

JICOMFEST 2019 juga bakal menampilkan komedian internasional seperti Maz Jobrani dan Yumi Nagashima. Spesial show acara ini bakal diisi oleh Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Gilang Dirga, Andhika Pratama, Uus, serta Raditya Dika.

JICOMFEST 2019 akan dipandu oleh Randhika Jamil, Gita, Uus, Hifdzi, Adjis Doaibu, dan Gilang Gombloh. Selain aksi komika dan komedian, acara ini juga dikemas dalam format komedi musik hingga komedi tradisional.

Tunggu apalagi? Langsung pesan tiketnya sekarang juga. Penjualan tiket JICOMFEST 2019 sudah dibuka sejak 25 Mei 2019. Harganya Rp 400 ribu untuk satu hari dan bila ingin dua hari, hanya cukup menyiapkan Rp 700 ribu.

Pembelian tiket bisa kalian lakukan di sini. Jangan Sampai kehabisan!

Lanjutkan Membaca ↓