Kocak, 4 Seleb Ini Parodikan Pamitan Ria Ricis dari YouTube

Oleh Liputan6.com pada 31 Jul 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 11:17 WIB
[Fimela] Ria Ricis

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis baru-baru ini ramai jadi perbincangan publik karena videonya yang berpamitan dari YouTube. Keputusan Ricis untuk vakum ini mengundang komentar publik, banyak yang menuding Ricis hanya melakukan drama semata.

Lantaran waktu pamit Ria Ricis terbilang singkat. Diketahui, adik Oki Setiana Dewi ini memutuskan kembali ke YouTube setelah dua hari mengunggah video pamitan dari kanal yang membesarkan namanya itu.

Perbuatan Ria Ricis ini mengundang warganet yang ikut melakukan hal serupa. Mereka beramai-ramai membuat parodi ataupun meme yang bertemakan 'Pamit'.

Bukan hanya masyarakat biasa, beberapa artis juga ikut-ikutan membuat aksi pamit di media sosial mereka, dengan gaya yang kocak. Berikut telah kami rangkum artis-artis yang parodikan pamitnya Ria Ricis.

 

 

2 dari 5 halaman

1. Jerome Polin

Jerome Polin
Jerome Polin (dok.Instagram@jeromepolin/https://www.instagram.com/p/Bu_TOaDhvU6//Devita

YouTuber muda, Jerome Polin, ikut membuat sindiran lucu terkait pamitnya Ria Ricis dari kanal YouTube. Ia megunggah sindiran tersebut melalui akun Twitternya.

"Jadi gini guys, Aku mau pamit. aku gabisa melanjutkan ini, dukung aku terus ya guys," ucap Jerome dalam video tersebut.

Dan tak lama dari itu, Jerome kembali mengunggah video lain. Dalam video tersebut Jerome berpamitan dengan sebuah kursi berwarna kuning. Setelah itu, Jerome berjalan menuju ke arah toilet, dan ternyata ia hanya ingin buang air.

Ada-ada saja!

 

3 dari 5 halaman

2. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier
Deodatus Andreas Deddy atau yang lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier (Liputan6.com/IG/mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier juga baru-baru ini ikut-ikutan pamit dari media sosial. Artis yang satu ini mengunggah video pamit di akun Instagram pribadinya. Dengan wajah yang serius dan nada yang meyakinkan, Deddy Corbuzier mengungkapkan alasannya pamit karena cukup kerepotan lantaran harus mengurus pekerjaan dan anak.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebenarnya gua susah banget untuk bikin video ini, karena harus ngomong gua pamit dari Instagram. Gimana yah kerjaan gua terlalu banyak dan gua nggak seperti artis-artis lain yang bisa posting tiap hari walaupun gua tahu itu naikin engagement gua. Tapi gua harus ngurus anak sendiri, gua harus kerja, gua harus ngegym," ungkap Deddy Corbuzier.

Namun pada akhirnya, Deddy Corbuzier membuat video yang terdengar serius tersebut berubah jadi video yang lucu. Ia mengungkap alasan sebenarnya memutuskan untuk pamit lantaran kehabisan pulsa.

"Jadi dengan berat hati gua harus pamit dari Instagram. Sebenernya bukan masalah itu semua, karena kalau boleh jujur pulsa gua habis coy. Sumpah dapet pemberitahuan pulsa gua habis. Gua beli dulu ntar gua balik lagi, oke," kata Deddy pada unggahannya.

 

4 dari 5 halaman

3. Denny Cagur

[Bintang] Denny Cagur
Denny Cagur (Adrian Putra/bintang.com)

Denny Cagur tidak mau ketinggalan, ia juga ikut serta meramaikan dunia maya dengan mengunggah video parodi dari unggahan 'Saya Pamit' milik Ria Ricis ke akun YouTube nya. Tak tanggung-tanggung, pelawak yang satu ini membuat video tersebut semirip mungkin dengan milik Ria Ricis.

Denny duduk dengan latar berwarna pink, mengenakan hoodie berwarna hitam dan ciput atau dalaman kerudung untuk membuatnya semakin terlihat mirip dengan Ria Ricis.

"Assalamualaikum Wr Wb. Kenapa video ini dijudulin video terakhir dan pamit. Karena mungkin ini memang video terakhir yang kalian lihat di channel ini," ujar Denny dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, Denny memelesetkan beberapa kata saat menirukan ucapan Ria Ricis. Namun berbeda dengan Ria Ricis, Denny Cagur justru mengungkapkan secara gamblang alasannya untuk pamit. Ia menjelaskan pamitannya itu lantaran ingin buang air di toilet.

Video tersebut mendapat perhatian dari warganet. Banyak yang tertawa dengan video Denny Cagur yang satu ini. Bahkan Ria Ricis juga turut memberikan tanggapan, YouTuber yang memiliki 16 juta subscribers itu mengirimkan lima emoticon tertawa pada unggahan tersebut. 

5 dari 5 halaman

4. Fiersa Besari

Fiersa Besari
Fiersa Besari [foto: instagram/fiersabesari]

Fiersa Besari juga ikut pamit seperti tiga artis di atas. Ia berpamitan dari media sosialnya melalui Instagram Story. Pada unggahan pertama, Fiersa Besari mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pengikutnya yang selama ini sudah setia menemani.

"Saya pamit dulu dari Instagram. Terima kasih atas kebersamaannya selama ini," tulis Fiersa Besari.

Namun beberapa menit kemudian, ia kembali mengunggah ke Instagram story. Kali ini bukan ucapan terima kasih melainkan tulisan, "Beli sukro sama odol" yang seperti mengisyaratkan dirinya pamit karena ingin membeli barang tersebut.

Dan tak perlu waktu lama, pada unggahan terkarhir ia menuliskan "Saya kembali :')".

Unggahan tersebut membuahkan tanggapan dari Ria Ricis melalui pesan langsung di Instagram. Ricis rupanya memberi salam kenal kepada vokalis group indie Climacteric ini.

(Nurul Hasanah/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓