Sukses

Pengisi Suara Boboiboy 2 Ternyata Penggemar Mikha Tambayong dan Dilan

Film Boboiboy 2 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 8 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Film Boboiboy 2 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 8 Agustus 2019. Jelang penayangan, sutradara dan para pengisi suara film Boboiboy 2 berkunjung ke Jakarta.

Para kreator Boboiboy 2 ini menyapa penggemar di Tanah Air. Pengisi suara karakter Boboiboy, Nurfathiah Diaz, bangga bisa datang ke Indonesia.

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Nurfathiah Diaz mengaku Boboiboy bukan karakter pertama yang suaranya ia isi. Sebelumnya, ia mengisi karakter suara Ipin dan Upin yang juga tayang di Indonesia. 

Upin dan Ipin serta Boboiboy mengubah hidup Nurfathiah Diaz. Sebelum menjadi pengisi suara, Nurfathiah Diaz sangat pemalu. “Dulu kalau mengisi suara saya minta lampu studio dimatikan karena malu dilihat orang lain," ungkap Nurfathiah Diaz di Jakarta, baru-baru ini. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Pengisi Suara

"Saat dilihat orang lain saya merasa tertekan dan konsentrasi terpecah. Saya dulu pemalu sekali. Profesi pengisi suara membuat saya lebih percaya diri,” dia menambahkan. Ditanya kiat menjadi pengisi suara sukses, seniman kelahiran 20 Oktober 1999 ini mengaku tidak punya resep khusus.  

Nurfathiah Diaz menjelaskan, seorang pengisi suara harus berani memproduksi suara yang unik sekaligus khas. Selain itu menciptakan suasana bahagia di studio. Suasana bahagia memengaruhi suasana hati dan berdampak pada output suara.

Selain itu, menonton banyak serial atau film animasi produksi luar negeri untuk menambah referensi. Anehnya, ketika ditanya serial atau film animasi terfavorit, Nurfathiah Diaz mengaku kurang suka menonton animasi.

 

3 dari 3 halaman

Sinetron Indonesia

“Saya kurang suka menonton serial atau film animasi. Saya lebih suka menonton sinetron Indonesia,” ujar mahasiswi Universitas Teknologi Mara. 

Beberapa sinetron produksi Indonesia diketahui tayang di stasiun televisi Malaysia. “Saya paling suka sinetron Nada Cinta yang dibintangi Mikha Tambayong dan Randy Pangalila. Ada Dewi Sandra juga di situ,” sebut Nurfathiah Diaz.

Di Indonesia, sinetron Nada Cinta mengudara di Indosiar, setiap hari mulai 17 Januari 2011. “Saya lebih suka drama. Film Indonesia yang saya sukai Dilan, kutipan dialognya pun sangat romantis. Kalau ayah saya suka menonton sinetron Sekar yang dibintangi Naysila Mirdad,” sambung Nurfathiah Diaz. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.