Sukses

Pamit dari YouTube, Ria Ricis Ungkap Masalah Serius dalam Timnya

Ria Ricis menjadi sorotan netizen lantaran sempat pamit dari Youtube namun comeback lagi ke social media.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Ria Ricis pamit dari YouTube viral pekan ini. Nyatanya belum genap seminggu hengkang dari kanal video berbagi itu, Ria Ricis kembali mengunggah video. Keputusan ini memicu kontroversi.

Penggemar Ria Ricis menyambut gembira. Di sisi lain, adik kandung Oki Setiana Dewi itu panen hujatan dari warganet. Tak sedikit yang menyebut aksi pamit ini hanya akal-akalan dirinya untuk menambah jumlah pelanggan di kanal YouTube.

Sementara itu, ada juga yang menudingnya sebagai biang drama dan tukang panjat sosial. Merespons hujatan, Ria Ricis angkat suara seraya mengungkap alasan yang sebenarnya.

“Terlanjur dianggap drama sama warganet ya nyemplung sekalian,” seloroh Ria Ricis kepada Showbiz Liputan6.com di Epicentrum XXI Jakarta, Selasa (30/7/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbengkalai

Ria bercerita, sebelum mengunggah video pamitan di YouTube, ia menggelar forum terbuka dengan tim Ricis yang terdiri 11 orang lebih. Forum terbuka itu dihelat di kediaman Ria Ricis.

“Saya tanyakan masalahnya di mana, kenapa (belakangan) kualitas dan kinerja tim turun. Apakah ada masalah pribadi yang berimbas pada pekerjaan sehingga terbengkalai?” sambung bintang film Wedding Agreement, yang akan tayang mulai 8 Agustus mendatang. 

3 dari 4 halaman

Film dan Bisnis

Ria Ricis berkeyakinan, turunnya kinerja karyawan jika dibiarkan akan berdampak pada kualitas konten YouTube-nya. Apalagi pekerjaan Ria Ricis tak hanya mengisi konten YouTube dan melayani endorsement. Ia juga syuting film dan berbisnis.

“Tempo hari saya syuting film 7 hari di luar kota enggak pulang. Anak-anak di kantor tak ada yang memantau. Semua berantakan. Forum terbuka itu sampai pada kesimpulan, kami perlu istirahat. Mungkin mereka bosan ngedit melulu enggak ada hiburan akhirnya saya liburkan 3 hari,” papar Ria Ricis.

4 dari 4 halaman

Lebih Segar

Usai libur 3 hari, para karyawan diharapkan balik ke kantor dengan suasana hati segar dan membuat sesuatu yang lebih segar. Tak ada niat di benak Ria Ricis untuk mengerjai warganet atau bikin sensasi.

Sebelum mengunggah video pamit, ia sempat konsultasi ke manajer agar aksi pamit menjadi pernyataan resmi. “Karena bagi saya warganet tidak untuk dimainkan. Setelah bikin video itu saya diteror habis-habisan sama fans dan the Ricis. Manajer saya juga diteror sampai ponselnya eror. Akhirnya saya sadar kalau pamit, saya yang egois karena masih dinantikan masyarakat,” katanya.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.