Sukses

Maudy Ayunda Pernah Menjadi Korban Bullying

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki wajah cantik, pintar, dan akting yang bagus tak membuat Maudy Ayunda terhindar dari bullying. Ia mengaku sering mendapat komentar sinis di media sosial.

Bukan lantaran akting maupun kecerdasan yang dimiliki Maudy Ayunda. Tapi tak sedikit yang kerap nyinyir dengan penampilannya.

"Aku sering kayak dapat nyinyiran atau di-bully di medsos ku," terang Maudy Ayunda, di Jakarta, Senin (29/7/2019).

"Dulu aku berpikir bahwa menerima komentar negatif tentang penampilan di media sosial jadi risiko sebagai public figure. Tapi lama-lama aku semakin menyadari bahwa tidak sepatutnya kita tinggal diam," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diolok

Dikatakan Maudy Ayunda, ia pernah diolok-olok karena gigi kelinci yang dimilikinya. Bukan itu saja, pemain film Habibie & Ainun 3 ini juga dianggap terlalu kurus.

Awalnya, wanita berambut panjang ini berusaha cuek, namun lama-lama hal itu mengganggu pikirannya.

"Kalau ada yang komen soal fisik, aku jadi kepikiran atau overthinking. Bahkan bisa bikin sedikit down," akunya.

 

3 dari 3 halaman

Proses Pengembangan Diri

Maudy Ayunda berusaha mengambil sisi positif dari pengalaman yang tidak menyenangkan itu. Ia menganggap sebagai proses pengembangan diri.

"Ya sekarang sih hal itu aku anggap sebagai salah satu alat pengembangan diri agar kita punya nilai dan posisi tawar yang bisa membuat kita kembali pada tujuan kita," pungkasnya.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini