Sukses

Hasil Pemeriksaan, Nunung Srimulat Diduga Pengguna Aktif Narkoba

Sebelumnya, Nunung Srimulat mengatakan dirinya baru kembali menggunakan narkoba sejak Maret 2019 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ditnarkoba Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers terkait hasil rekonstruksi dan tes laboratorium terkait kasus narkoba yang menjerat Nunung Srimulat. Sebelumnya, Nunung Srimulat mengatakan dirinya baru kembali menggunakan narkoba sejak Maret 2019 lalu.

Namun hasil pemeriksaan laboratorium menduga bahwa Nunung Srimulat merupakan pengguna aktif. Hal itu disampaikan Kabid Narkoba Puslabfor Polri, Sodiq Pratomo, di Polda Metro Jaya, Selasa (30/7/2019).

"Barbuk yang di urin walaupun sudah empat sampai lima hari ternyata kita masih temukan dia masih positif mengandung methamphetamine. Dugaannya memang dia pengguna aktif yang sudah memakai," kata Sodiq.

Lebih lanjut, Sodiq mengatakan ciri-ciri yang didapati Nunung Srimulat dari hasil pemeriksaan itu tidak mencerminkan bahwa Nunung Srimulat pengguna baru atau bukan pengguna aktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Tinggi

Buktinya, meski sudah beberapa hari, kenyataannya kadar methaphetamine yang ada di tubuh Nunung Srimulat masih tinggi.

"Biasanya kalau sudah satu dua hari kalau pengguna yang tidak aktif sudah tidak kita temukan di urin. Namun ini masih kita temukan di hari kelima, kadarnya cukup tinggi," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

20 Tahun

Untuk diketahui, sebelumnya Nunung Srimulat mengaku pernah mengonsumsi narkoba pada 20 tahun lalu saat dirinya masih tergabung dalam grup lawak di Solo. Namun ia telah berhenti sekian lama hingga akhirnya kembali mengonsumsi narkoba beberapa bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini