Sukses

Iseng Jualan, Dagangan Ayu Azhari Laris Manis di Swedia

Ayu Azhari memperkenalkan karya-karya Indonesia asal Flores, Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Azhari bersama putrinya Isabelle Tramp mengisi acara di Taman Stockholm, Swedia. Keduanya tampil menyanyi dan memamerkan koleksi desain busana bikinannya dalam acara Wonderful Indonesia Festival Kampung Indonesia.

Dalam acara tersebut, warga dan wisatawan bisa mengenal Indonesia lewat lagu, gamelan dan pertunjukan budaya lainnya dari para pengisi acara. Termasuk Ayu Azhari dan putrinya yang juga membuka booth untuk menjual pernak-pernik khas Indonesia. Tak disangka, respons warga lokal Swedia terhadap karya dari Indonesia itu di luar dugaan.

"Kebetulan Isabelle ada beberapa koleksinya yang bisa ditampilkan dan semuanya memang ethnic juga konsepnya, pas untuk dibawa ke Stockholm untuk summer. Dan ternyata banyak yang tertarik, laris deh alhamdulillah," kata Ayu Azhari melalui keterangan yang diterima Liputan6.com pada Senin (29/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Ayu Azhari memperkenalkan karya-karya Indonesia asal Flores, Nusa Tenggara Timur, seperti kain-kain tradisional hingga lagu daerahnya. Bahkan, saking tertariknya, baju yang tengah dikenakan Ayu Azhari pun sampai-sampai ditawar oleh wisatawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Menyanyi

"Masya Allah belum acara selesai sudah habis semua. Pakaian yang aku pakai juga jadi perhatian dan semua tertarik mau bel, tapi tidak untuk dijual. Karena ada yang dikasih hadiah dari sahabat saya, keluarga yang memang orang asli Flores dan ada batik hadiah dari suami," kata Ayu Azhari.

Sementara itu, putri Ayu Azhari juga turut memeriahkan acara tersebut dengan menyanyikan lagu-lagu Indonesia seperti "Tombo Ati" dengan irama keroncong, serta lagu RAN yaitu "Dekat Di Hati".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini