Cinta Laura Diam-Diam Kagumi Margaret Thatcher

Oleh Surya Hadiansyah pada 30 Jul 2019, 10:20 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 11:16 WIB
Cinta Laura

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura rupanya menyimpan kekaguman terhadap mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher. Sebagai perempuan, Cinta Luara begitu terinspirasi dengan sosok Margaret yang dikenal kuat dan tegas.

Menurut Cinta Laura, Margaret Thatcher memiliki keberanian yang jarang dimiliki wanita-wanita lain. Hal itu yang membuatnya kagum terhadap Margaret Thatcher.

"Karena dia adalah perempuan yang sangat tidak takut mengekspresikan opini, she is very tough, and I love tough women," kata Cinta Laura saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Hal itu semakin membuatnya terinspirasi karena Cinta Laura sendiri baru saja resmi menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Cinta Laura merasa wanita-wanita Indonesia perlu memiliki panutan semacam Margaret Thatcher.

2 dari 2 halaman

Duta Anti Kekerasan

[Fimela] Cinta Laura Jadi Duta
Cinta Laura

"Aku merasa bangga sekali dan terharu sekali karena sudah dipilih sebagai Duta Anti Kekerasan, karena menurut aku di Indonesia kita perlu lebih banyak lagi role model wanita-wanita kuat yang berani mengekspresikan opini mereka," tambahnya.

Ke depannya Cinta Laura dan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Yohana Susana Yembise, akan mengunjungi kota-kota pelosok Indonesia untuk mengadakan seminar dan berbagai acara.

Lanjutkan Membaca ↓